Ketua UKM: Pelatihan Editing Foto dan Video Asah Kreativitas Siswa


Banjarmasin – MAN 2 Model. “Pelatihan editing foto dan video membuat siswa lebih kreatif dengan membuat konten-konten yang lebih mengarah ke pembelajaran dan pendidikan,” ungkap Ketua Umum Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bakoelantique Photography STMIK Indonesia Banjarmasin Nova Octaviani.

Menurut Nova workshop teknik editing foto dan video merupakan salah satu program kerja UKM untuk membekali peserta teori-teori foto and video editing, sekaligus mengasah kemampuan praktek pembuatan foto dan video editing.

“Semoga peserta mampu menguasai dan menerapkan ilmu yang didapat dalam workshop serta mampu menciptakan karya – karya kreatif dan edukatif,” tutupnya saat memberikan sambutan pada “Workshop Teknik Editing Foto dan Video dengan Hasil Profesional”, di Aula STMIK Indonesia Banjarmasin, Sabtu (23/09/17).

Workshop tersebut merupakan pendalaman materi editing foto dengan menggunakan aplikasi Photoshop CS6 dan editing video dengan menggunakan software Sony Vegas 13.

Dipelatihan editing foto dengan menggunakan Photoshop CS6 materi yang diberikan mencakup konsep dasar dan aneka tool photoshop, seperti move tool, marquee tool croop tool, lasso tool, quick selection tool, magic wand tool, eyedropper tool, eraser tool dan lain-lain.

Sementara pada pelatihan video kreatif Sony Vegas13, materi yang diberikan mencakup antara lain, tentang Editor Basic Guide yang meliputi Technique, Cutting, Transistion, Titling, Colouring Video, dan Audio Scoring.

Salah seorang peserta dari MAN 2 Model Banjarmasin, Muhammad Husaini mengungkapkan semangat dan antusiasmenya dalam mengikuti acara workshop editing foto dan video yang diselenggarakan UKM fotografi STMIK Indonesia Banjarmasin.

“Acara workshop cukup mengasyikkan dan membuat saya mengerti bagaimana cara melakukan editing foto. Selain itu, saya dan teman-teman merasa termotivasi untuk membuat video edukatif,” kata siswa kelas XI Agama 2 tersebut. (Rep/ Ft: Taufik).

Previous MGMP Bahasa Arab Provinsi Koordinasikan Pembuatan Soal Ulangan Semester Ganjil
Next Kepala BNNK: Narkoba Mengancam Generasi Muda Bangsa

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.