Kontingen AKLE 2017 MAN 2 Model Menuju Yogyakarta


Yogyakarta – MAN 2 Model. Rombongan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin yang tergabung dalam Kontingen Aksioma, KSM, LKTI dan Expo Madrasah (AKLE) Tahun 2017 Provinsi Kalimantan Selatan resmi berangkat menuju Daerah Istimewa Yogyakarta, Sabtu (05/08/17).

Dua siswa MAN 2 Model masing-masing Muhammad Rizqon dan Siti Alya Luthfiyah akan turut berjuang mengharumkan nama daerah pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA), yang dilaksanakan berbarengan dengan Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), dan Expo Madrasah Tingkat Nasional di Yogyakarta, 7 sd. 12 Agustus mendatang.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Hasbi Wayhie, M.Pd yang turut dalam rombongan mengungkapkan dua orang siswa MAN 2 Model yang mewakili Provinsi Kalsel pada ajang Aksioma adalah Muhammad Rizqon pada cabang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Putra dan Siti Alya Luthfiyah pada cabang Bulu Tangkis Putri.

“Untuk ajang Ekspo Madrasah, MAN 2 Model ditunjuk sebagai perwakilan Kementerian Agama Prov Kalsel untuk bersaing bersama 34 stand lain seluruh provinsi di Indonesia,” tutur Hasbi.

Hasbi menambahkan, dipilihnya MAN 2 Model sebagai perwakilan Kemenag Kalsel didasarkan pada diversifikasi MAN 2 Model yang ditetapkan sebagai Madrasah Aliyah Penyelenggara Program Keterampilan.

“MAN 2 Model kini salah satu madrasah yang menerapkan program pendidikan keterampilan keahlian terhadap siswanya dengan tetap mengedepankan program unggulan madrasah melalui proses belajar mengajar mapel umum dan mapel agama,” jelasnya.

Ekspo tersebut lanjutnya, merupakan sarana memberikan informasi kepada masyarakat umum bahwa kompetensi dan karya siswa madrasah beragam sangat sesuai dan dibutuhkan di masyarakat dunia usaha dan dunia industri.

Sejumlah karya siswa dan produk program keterampilan yang meliputi Keterampilan Otomotif Teknik Sepeda Motor (TSM), Keterampilan Elektronik, Keterampilan Tata Busana, Keterampilan Tata Boga, Keterampilan Komputer dan Keterampilan Pertanian/ Perikanan akan ditampilkan pada ajang Expo di tingkat Nasional tersebut.

“Mohon do’a dan dukungan dari warga madrasah di Kalsel agar Kontingen Kalsel bisa menampilkan yang terbaik dan membawa nama harum banua di pentas Nasional,” pungkasnya.

Pembukaan AKLE rencananya dipusatkan di Stadion Mandala Krida dan akan dihadiri Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin dan dimeriahkan penampilan Kyai Kanjeng bersama Emha Ainun Najib atau Cak Nun dan pentas seni kolosal para siswa madrasah bersama koreografer Didik Nini Thowok.

Sementara cabang lomba MTQ, pidato Bahasa Arab, Bahasa Indonesia, kaligrafi, tahfidz, tenis meja, bulutangkis, futsal, hadrah sampai madrasah singer, tempat acara tersebar seperti di UIN Sunan Kalijaga maupun di Sasana Among Rogo. (Rep/ Ft : Taufik)

 

Previous Dua Siswa MAN 2 Model Banjarmasin Wakili Kalsel di Ajang FOR ke-9
Next Tim Expo MAN 2 Model Dikagetkan dengan Hasil Undian Stand

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.