KPN Manda Laksanakan Rapat Anggota Tahunan


Untuk menyampaikan pertanggung jawaban pengurus pada tahun buku 2014, Koperasi Pegawai Negeri (KPN) “Manda” MAN 2 Model Banjarmasin (manda), Sabtu (23/05/15) melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT), di Ruang Belajar PSBB Manda. RAT dihadiri 75 orang peserta dari jumlah anggota 115 orang, artinya lebih dari setengah jumlah anggota yang berhadir, sehingga forum rapat dianggap sah. Walau pun tanpa dihadiri pejabat dari Dinas Koperasi dan UKM karena alasan tertentu, RAT tetap berjalan lancar.
Ketua KPN Manda, Imam Kasturi, S.Pd meminta maaf atas keterlambatan pelaksanaan RAT, yang semestinya harus dilaksanakan paling lambat pada bulan Maret 2015, akan tetapi karena alasan kesibukan maka pelaksanaan RAT tertunda hingga 2 bulan.
Kepala Manda Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd selaku Pembina KPN Manda ketika membuka kegiatan RAT menyampaikan pentingnya rapat tahunan ini dilakukan. Karena dianggap sebagai sarana evaluasi terhadap kegiatan usaha yang telah dilaksanakan setahun sebelumnya. “Sekaligus pula menjadi kesempatan untuk menyusun rencana program tahun berikutnya,” sebut Kamad.
Dia menghimbau peran aktif seluruh pegawai khususnya para anggota untuk lebih giat dalam memajukan usaha koperasi. “Kalau perlu ada reward kepada pengurus atau anggota KPN yang paling aktif sebagai motivasi tersendiri bagi anggota lain untuk melakukan hal serupa,” tuturnya.
Terkait aspek usaha koperasi, Ketua KPN Manda, Imam Kasturi menyebut berupa usaha simpan pinjam, kredit barang sekunder, toserba, sewa kantin dan rabat buku. “Untuk usaha simpan pinjam mengalami kenaikan pendapatan secara signifikan dibanding tahun lalu dari Rp. 38.486.250,00 menjadi Rp. 44.658.750,00.,” katanya. Adapun perolehan SHU untuk tahun 2014 jumlahnya sebesar Rp. 38.630.575,00,- atau mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya, yaitu Rp. 36.481.997,00. (Rep/ft: Taufik).

Previous KKR Manda Ikuti Penyuluhan Kesehatan Reproduksi Remaja
Next KPN Manda Bagikan Doorprize

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.