KPN Manda Lakukan Renovasi Kantin Sehat


Dalam rangka mendukung program madrasah sehat, Koperasi Pegawai Negeri (KPN) “Manda” MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin melakukan rehab kantin madrasah. Bangunan berukuran 4 X 6 M berjumlah 5 buah ini sejak pertengahan Januari lalu, sedang dalam tahap renovasi.

“Renovasi kantin ini sebetulnya sudah direncanakan sejak Oktober tahun lalu. Namun realisasinya baru bisa dimulai awal tahun 2016,” ungkap Imam Kasturi selaku pengelola dan Ketua KPN Manda, Rabu (27/01/16). Imam mengaku bahwa kondisi kantin yang dirasa sudah tidak layak merupakan pertimbangan utama dilakukannya renovasi.

Imam menjelaskan bahwa bentuk kantin madrasah yang baru nantinya tidak akan jauh berbeda dengan kantin sebelumnya Renovasi dilakukan dengan penggantian plafon, dinding dan atap yang rusak. Kebersihan dan kesehatan juga akan menjadi aspek utama yang diharapkan bisa diterapkan di kantin madrasah nantinya.

Menyangkut uang sewa yang harus dibayar oleh pedagang, Imam mengatakan bahwa naik atau tidaknya uang sewa tergantung dari pihak KPN sebagai pengelola kantin. Selama masa renovasi kantin, para siswa bisa menggunakan fasilitas kantin lain yang berada di depan Ruang Elektronik dan depan asrama PSBB.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana Prasarana, Ahmad Syamsuri menyatakan proyek renovasi kantin ini ditangani sepenuhnya oleh pihak Koperasi Manda selaku pengelola. Syamsuri juga mengingatkan agar makanan yang dijual harus sehat serta makanan yang murah meriah mengenyangkan bebas bahan berbahaya seperti pengawet, pewarna, dan pemanis buatan.

“Kebersihan dan kesehatan kantin harus benar-benar dijaga, untuk menghindari berbagai penyakit yang disebabkan bahan dan produk berbahaya,” ungkap Syamsuri mengingatkan. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Kader KKR Manda Lakukan Gerakan 3 M
Next Manda Pasang Paving Block Areal Parkir

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.