Lepas Delegasi Olimpiade Sains, Kamad: Fathiah Perwakilan Madrasah Satu-satunya


Banjarmasin (MAN 2 Model) – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin didampingi Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum secara resmi melepas keberangkatan satu orang siswa atas nama Siti Fathiyah sebagai delegasi peserta Olimpiade Sains Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2019 untuk mata pelajaran Biologi, di Ruang Kerjanya, Selasa (09/04/19).

Kepala MAN 2 Model, Naimah mengatakan siswa MAN 2 Model atas nama Siti Fathiyah tersebut berhasil melaju ke tingkat Provinsi setelah menjuarai ajang Olimpiade Sains tingkat Kota Banjarmasin yang digelar beberapa waktu lalu.

Fathiyah diberangkatkan menuju Asrama Haji Banjarbaru untuk mengikuti gelaran Olimpiade Sains Tingkat Provinsi 09 s.d. 11 April 2019 untuk bersaing dengan seluruh siswa SMA/MA pada tingkat provinsi. “Kami mohon doanya agar Fathiyah berhasil memperoleh piala dan membawa harum nama MAN 2 Model,” ujar Kamad.

Lebih lanjut Kamad menambahkan sebuah kebanggaan yang luar biasa bagi madrasah, sebab Fathiah merupakan satu-satunya siswa madrasah di Kota Banjarmasin yang berhasil lolos ke provinsi pada ajang Olimpiade yang digelar Kemdiknas tersebut. “Ini menunjukkan kualitas SDM pelajar madrasah tidak kalah dari sekolah lain,” ucap Kamad.

Dikesempatan yang sama, Kamad mengharapkan siswanya diberikan kesehatan dan dilapangkan pikirannya dalam mengikuti Olimpiade. “Fokus dan tetap tenang dalam mengikuti lomba. Yang paling penting tetap menunaikan sholat dan berdoa, agar bisa mengukir prestasi membanggakan,” tutup Kamad.

Sementara Wakamad Bidang Kurikulum, Desy Arnita Dewi, M.Sc menyampaikan Olimpiade Sains ini merupakan program Nasional yang rutin digelar tiap tahunnya untuk menemukan bibit-bibit terbaik di bidang sains.

“Ajang ini dipertandingkan secara berjenjang dari tingkat Kabupaten atau Kota, Provinsi kemudian yang terbaik akan berlaga di tingkat Nasional,” ungkapnya.

Dikatakannya, ada sembilan bidang lomba yang dipertandingkan yakni Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Ekonomi, Geografi, Astronomi, dan Ilmu Kebumian. “Meski banyak pesaing dari Kabupaten atau Kota lain tetapi tetap berusaha untuk menjadi yang terbaik,” imbuhnya.

Jelang keberangkatan, Fathiah memohon do’a seluruh pihak madrasah beserta guru pembimbing agar pada ajang Olimpiade Sains tersebut dirinya mendapatkan banyak kemudahan dan kelapangan, serta mampu membawa harum nama daerah pada umumnya serta nama madrasah pada khususnya. “Dengan segala kerendahan hati saya meminta do’a semuanya,” ujar siswi kelas XI MIPA tersebut. (Rep: Taufik/ Ft: Desy)

Previous UNBK Hari Terakhir, Kamad Larang Siswa Corat-coret dan Konvoi
Next MAN 2 Model Banjarmasin Optimis Siswanya Lolos Audisi Syiar Anak Negeri

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.