Lingkungan Asri, Siswa Kumpulkan Tanaman dan Bunga


Banjarmasin – Manda, MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin peduli dengan kondisi lingkungan sekitar yang sejuk dan asri, karenanya pihak madrasah melalui Pembina 9K mengajak siswa dan siswinya untuk berpartisipasi mengumpulkan aneka jenis tanaman sebagai bentuk pelestarian lingkungan hidup.
Kegiatan itu dilakukan dengan meminta setiap kelas untuk membawa dua jenis tanaman, baik itu jenis pepohonan maupun jenis bunga-bungaan. Ditambah dengan satu karung tanah pupuk sebagai media tanam.
Pembina 9K Dra. Hj. Faridah Abdullah mengatakan aksi pengumpulan tanaman ini, merupakan tanggung jawab bersama, Karenanya setiap kelas diimbau untuk membawa tanaman bunga atau buah serta tanah pupuk.
“Dengan menekankan pentingnya kenyamanan dan keasrian kepada siswa, maka akan membuat mereka bisa mengerti bagaimana pentingnya lingkungan hijau. Makanya kita ajak mereka untuk bisa peduli terhadap lingkungan,” katanya kepada pihak Humas, Senin (23/11/15).
Faridah juga mengatakan, penanaman bunga dan pohon penghijauan di taman depan kelas masing-masing itu  nantinya juga akan selalu disiram dan dirawat. Serta dapat dimanfaatkan siswa terkait. ”Masing-masing kelas bertanggung jawab merawat tanaman bunga maupun tanaman buah tersebut,” terangnya.
Dia menambahkan, yang penting bagi pihak madrasah adalah bisa memberikan pendidikan terhadap siswanya, mengenai pentingnya penghijauan. “Sehingga ke depannya bisa mengerti serta sadar akan keindahan lingkungan,” harap Faridah. (Rep/Ft: Taufik)

Previous Siswa MAN 2 Model Ikuti Workshop Jurnalistik
Next Khasanah Lagu Banjar Dapat Dijadikan Inspirasi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.