Lomba 17 Agustus Berlangsung Semarak


Peringatan 17 Agustus sebagai hari kemerdekaan RI jamak dan lazim diperingati oleh seluruh warga negara Indonesia. Tak luput OSIS MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin juga menyelenggarakan lomba guna memperigatinya.

Lomba yang diselenggarakan Sabtu (15/08/15), tergolong sederhana tapi cukup meriah. Diantaranya pertandingan futsal, lomba tarik tambang, bakiak dan mengisi air ke dalam botol. Kemeriahan terlihat karena ajang lomba melibatkan seluruh siswa. Kegiatan bertambah seru, dengan ditandai semangat dari supporter masing-masing kelas mereka.

Kepala Manda yang diwakili Wakamad Kesiswaan Dra. Endah Sumarini menyatakan, ada 4 jenis lomba yang dilaksanakan yaitu pertandingan futsal, lomba tarik tambang, bakiak dan mengisi air ke dalam botol.

“Lomba ini bertujuan untuk memeriahkan acara perigatan HUT RI ke-70 sekaligus memberikan hiburan bagi seluruh warga Manda. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun menjelang 17 Agustus,” jelas Endah.

Dikatakannya pula, dalam beberapa pertandingan dan perlombaan  tersebut, para siswa dituntut menunjukkan potensi masing-masing kelas mereka, sehingga tidak ada kelas yang tidak mengirimkan perwakilannya.

“Semoga melalui perlombaan ini, dapat meningkatkan kekompakan siswa dan mengasah potensi yang ada pada siswa tersebut, dan menambah semangat untuk berprestasi dan belajar di MAN 2 Model,” tambahnya.

”Menang kalah bukan fokus utama dalam lomba ini, namun kemampuan dan keberanian para siswa untuk menampilkan potensi yang mereka miliki adalah hal yang paling utama dan membanggakan,” ujar Endah. (Rep/ft: Taufik Manda)

Previous Manda Peringati Hari Pramuka
Next TIM XII IPS 1 MENJADI JUARA MPK/OSIS CUP 2015

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.