Lomba Cerdas Cermat Sejarah, MAN 2 Model Sabet Juara II


Siswa-siswi MAN 2 Model Banjarmasin berhasil meraih juara II Lomba Cerdas Cermat (LCC) Sejarah 2015 dalam rangkaian kegiatan Festival Islami “TAPIH” (Tanam Pengetahuan Islami di Hati) yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Sejarah (HIMASE) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Minggu (22/02/15). Kegiatan lomba dipusatkan di Aula Hasan Bondan FKIP Unlam dikuti oleh tim peserta Tingkat SMA/MA Kota Banjarmasin,
Banjarbaru dan Martapura. Pada kesempatan ini MAN 2 Model mengirim sebanyak 1 tim, beranggotakan M. Rasyid Amin, Anna Maulidah dan Fathia Qanita.
Setelah melalui babak penyisihan dan Final, tim Cerdas Cermat MAN 2 Model berhasil meraih juara II Lomba Cerdas Cermat Sejarah 2015. Para pemenang LCC Sejarah adalah Juara I MAN 1 Banjarmasin, Juara II MAN 2 Model Banjarmasin, dan Juara III SMAN 1 Banjarmasin. Para Pemenang mendapatkan bingkisan berupa tropy, piagam penghargaan dan uang pembinaan.
Lomba cerdas cermat sejarah ini bertujuan untuk meningkatkan wawasan siswa terhadap mata pelajaran sejarah, baik Sejarah Indonesia, Sejarah Islam di Nusantara, Sejarah Islam di Dunia dan Sejarah Perkembangan Islam di Tanah Banjar. M. Zaini, selaku Ketua Panitia Pelaksana mengatakan bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarahnya. “Semoga dengan adanya lomba ini bisa memotivasi siswa siswi sebagai generasi muda bangsa bisa meningkatkan prestasinya terkhusus di dalam mata pelajaran sejarah,” ungkap Zaini saat dikonfirmasi usai kegiatan. “Jadikan setiap nilai-nilai sejarah Indonesia, Islam dan Banjar menjadi nilai budi pekerti yang baik untuk generasi sekarang dan yang akan datang,” harap Zaini lebih lanjut. (Rep/Ft: Humas Manda)

Previous Bursa Kampus Manda, Terobosan Baru bagi Siswa
Next Kamad Manda Tanggapi Ujian Nasional Via Online

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.