Lomba Menghibur dan Tidak Membebani Otak Jadi Pilihan


OSIS MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin tetap menggelar aneka lomba   yang bersifat menghibur dan tidak membebani otak guna memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke- 70, Senin (17/08/15).

Meski dalam kesehariannya Manda diwarnai pola hidup penuh nuansa akademik dan ilmiah, lomba yang digelar OSIS Manda jauh kesannya dari nuansa akademis. Seperti lomba memasukkan batu ke dalam botol, tarik tambang, lomba bakiak, meskipun mereka juga masih menggelar pertandingan futsall antarkelas.

Terkait dengan kegiatan yang biasanya hanya digelar di kampung-kampung dan sepantasnya hanya untuk tingkat anak-anak, M. Assa, ketua OSIS Manda menjelaskan, Aneka lomba yang digelar ini tujuan utamanya adalah untuk menghilangkan kejenuhan setelah setiap harinya siswa harus berhadapan dengan berbagai macam disiplin keilmuaan,

“Jadi lomba-lomba yang dipertandingkan sengaja memilih lomba-lomba yang menghibur dan tidak membebani otak,” ungkap Assa. “Coba bayangkan kalau kami menggelar lomba rangking 1, penulisan karya ilmiah, debat bahasa Inggris dan Arab, wah malah jadi beban otak lagi,” tambah Assa lebih jauh.

Meskipun  demikian, aneka lomba yang gelar OSIS Manda tetap mendapat perhatian dan antusiasme yang tinggi dari para penonton. Seperti pada saat lomba tarik tambang antarkelas, dan lomba memasukkan batu ke dalam botol. Meski lomba ini terkesan sederhana, tetapi banyak juga para peserta yang terlihat sangat kerepotan saat ingin memasukkan batu ke dalam botol.

Sementara itu, Humas Manda dalam keterangannya sangat mendukung kegiatan yang OSIS Manda gelar. “Biarlah berbagai lomba yang mereka laksanakan, mereka tentukan sendiri. Yang penting semangat kebersamaan dan rasa mensyukuri nikmat kemerdekaan tetap mereka rasakan.” ungkap Hasbi.  (Rep/Ft: Hasbi

Previous Abid Rahmatullah Terpilih Sebagai Ketua Osis Manda
Next Manda Laksanakan Workshop Lanjutan Pendampingan K 2013

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.