MAN 2 Banjarmasin Umumkan Peserta Didik Baru Lulus Jalur Prestasi dan Mahad


Banjarmasin (MAN 2 Banjarmasin) – Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Banjarmasin Tahun Pelajaran 2020/2021 mengumumkan 126 orang calon peserta didik baru yang diterima melalui jalur Prestasi dan 10 orang diterima melalui jalur Ma’had.

Pengumuman dilakukan secara online melalui website PPDB MAN 2 Banjarmasin, Jum’at (15/05/20) siang berdasarkan hasil seleksi nilai akademik, prestasi lomba atau kejuaraan, dan wawancara tertulis,

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Sitti Rostina, M.Pd menyatakan tim panitia PPDB MAN 2 Banjarmasin telah melakukan proses verifikasi dan validasi berkas pendaftaran dan mengecek kelengkapan dan kesesuaian data yang diisi oleh calon peserta didik baru.

“Panitia sudah melakukan verifikasi data dan proses pembobotan dengan melihat nilai rata-rata raport 5 mata pelajaran semester 3 sd 5, rata-rata nilai PAI, bobot prestasi kejuaraan atau lomba, hasil wawancara tertulis dan nilai akreditasi sekolah,” jelasnya.

Kemudian berdasarkan hasil Rapat Panitia PPDB, telah ditetapkan nama-nama peserta didik yang dinyatakan Lulus Seleksi Jalur Prestasi dan Ma’had dengan Surat Keputusan (SK) Kepala Madrasah Nomor: 031 Tahun 2020 tanggal 15 Mei 2020.

“Dari sejumlah 304 peserta yang terdaftar, dinyatakan sebanyak 136 calon peserta didik yang dinyatakan lulus. Peserta yang terjaring tidak hanya berasal dari SMP/ MTs sederajat yang ada di di Kota Banjarmasin, tapi juga berasal dari Kota Banjarbaru, Kab. Banjar, Barito Kuala, Tanah Laut, Tanah Bumbu,  dan Tapin,“ ungkapnya.

Rostina menambahkan, pengumuman nama-nama peserta didik yang dinyatakan lulus jalur Prestasi dan Ma’had dapat dilihat secara online sejak Jum’at 15 Mei 2020 pukul 14.00 Wita melalui website PPDB yang beralamat http://ppdb.man2modelbjm.sch.id.

“Peserta didik yang lulus jalur Prestasi dan Ma’had agar melakukan proses lapor diri atau pendaftaran ulang, dijadwalkan tanggal 08 sampai dengan 10 Juni dengan melengkapi berkas administrasi dan dan persyaratan yang menyusul kemudian,“ tuturnya lagi.

Salah seorang calon peserta didik Asyifa Salsabila yang dihubungi lewat seluler tidak kuasa menahan kegembiraannya saat mengetahui dirinya dinyatakan lulus di MAN 2 Banjarmasin melalui jalur Prestasi.

Peserta didik yang berasal dari MTsN 3 Kota Banjarmasin ini mengucap rasa syukur dan mengungkapkan rasa keharuannya. “Alhamdulillah, bisa lulus di MAN 2 Banjarmasin. Saya bertekad untuk belajar sungguh-sungguh meraih prestasi di sekolah favorit saya,“ tandasnya.

Penulis : Taufik
Foto : Taufik

Previous PPDB Online Jalur Prestasi & Mahad Resmi Ditutup, Pengumuman Kelulusan 15 Mei 2020
Next PPDB Jalur Reguler Ditutup Hari Ini, Pendaftar Capai 500 Peserta

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.