MAN 2 Kota Banjarmasin Laksanakan Daftar Ulang Peserta Didik Baru


Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Banjarmasin melaksanakan daftar ulang peserta didik baru tahun pelajaran 2021/2022 mulai tanggal 02 s.d 05 Juni 2021.

Ketua panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sitti Rostina, M.Pd mengatakan pada tahun ini MAN 2 Kota Banjarmasin menerima peserta didik baru sebanyak 360 peserta didik yang terbagi ke dalam 3 jenis peminatan.

“Lima rombongan belajar peminatan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, tiga rombongan belajar peminatan Ilmu Pengetahuan Sosial, dan dua rombongan belajar peminatan Keagamaan,“ jelasnya.

Kemudian peserta didik tersebut juga diarahkan untuk memilih satu keterampilan dari enam jenis keterampilan yang disediakan yaitu Teknik dan Bisnis Sepeda Motor, Operator Komputer, Teknik Elektronika Komunikasi, Tata Boga, Tata Busana, dan Budidaya Perikanan Air Tawar.

Lebih lanjut dijelaskannya, jumlah pendaftar PPDB sangat melampaui daya tampung yang tersedia yaitu sebanyak 505 orang pendaftar yang terdiri atas 30 orang peserta didik jalur prestasi, 4 orang peserta jalur ma’had, dan 471 orang peserta didik jalur regular.

Rostina juga menjelaskan, daftar ulang yang dilaksanakan bertujuan untuk memastikan peserta didik yang telah dinyatakan lulus mengisi daya tampung yang disediakan. Jika sampai batas waktu yang ditentukan tidak melakukan daftar ulang, maka hak siswa tersebut untuk diterima di MAN 2 Kota Banjarmasin akan dinyatakan gugur.

 

Penulis : Hadi
Foto : Hadi
Editor / Redaktur : yanti

Previous Raih Penghargaan MAN 2 Kota Banjarmasin Siapkan Program Unggulan
Next MAN 2 Kota Banjarmasin Sharing Pengelolaan Perpustakaan dengan SMAN 1 Kintap

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.