MAN 2 Model Akan Terapkan PPDB Semi Online


Sukses pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), mulai tahun ajaran 2016-2017, MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin akan menerapkan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Manda menggunakan sistem semi online. Hal ini terungkap dalam Rapat Persiapan PPDB tahun ajaran 2016-2017 yang dilaksanakan di Aula Manda, Jum’at (08/04/16).

Kepala Manda, Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd dalam pengantarnya menilai bahwa sistem PPDB semi online dinilai cukup efektif karena calon peserta didik baru tidak perlu datang mendaftar langsung ke madrasah.

“Kita berupaya menerapkan sistem online internal untuk menyiapkan SDM jika nanti sudah diterapkan sistem online yang sesungguhnya,” ungkap Kamad.

Dengan sistem semi online atau online internal ini, kata Kamad Manda, calon peserta didik baru langsung bisa melakukan input data dan kelengkapan lainnya melalui jaringan internet. “Karena pengumuman dan inputnya langsung online di website PPDB Manda, jadi bisa diakses di manapun, termasuk di rumah,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum Sitti Rostina, M.Pd mengungkapkan dalam PPDB kali ini pihaknya menerima peserta didik baru melalui 2 jalur, yakni Jalur Prestasi dan Jalur Reguler. Jalur Prestasi didasarkan pada Sertifikat, Piagam prestasi akademik, non akademik dan tes kesehatan. Sedangkan Jalur Reguler, melalui tes potensi akademik, kesehatan dan interview. “Pada prinsipnya tes potensi akademik tersebut untuk mengetahui kemampuan peserta didik sehingga dapat dilakukan pemetaan sesuai peminatan yang ada,” ujarnya.

Rostina menjelaskan, PPDB jalur prestasi dibuka selama 20 hari, sejak 11 s.d 30 April mendatang. Sedangkan pengumuman kelulusan akan dilakukan pada tanggal 02 Mei dilanjutkan pendaftaran ulang tanggal 02 s.d 07 Mei 2016. Sedangkan jalur reguler, pendaftaran dibuka mulai tanggal 02 s.d 19 Mei, tes akademik tanggal 20 Mei, pengumuman kelulusan pada tanggal 23 Mei dan daftar ulang 23 s.d 27 Mei 2016. (Rep/Ft:Taufik)

Previous UNBK Dua Hari Lagi, Sinkronisasi Soal Beres
Next UNBK Bahasa Inggris, Siswa Gunakan Headset

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.