MAN 2 Model Banjarmasin Dapat Kunjungan Habib Al-Muhdhar


MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin mendapat kehormatan atas kunjungan Habib Abdullah bin Abdurrahman Al-Muhdhar dari Tarim Hadramaut, Jum’at (15/01/16) sekaligus menjadi Khatib Shalat Jum’at yang digelar di Mesjid Adz-Dzikra Manda.

Kedatangan Habib Abdullah diterima Kepala Manda beserta jajarannya dan pengurus Mesjid Adz-Dzikra tepat pukul 11.30 Wita. Turut dalam rombongan kunjungan spesial tersebut Habib Muhammad dari Bangil dan Ustadz Ahmad Fikri Mubarak, pengasuh Majelis Al-Barokah Banjarmasin.

Menurut Wakil Kepala Bidang Humas, Hasbi Wayhie, M.Pd, kunjungan dari Habib Abdullah bin Abdurrahman Al-Muhdhar ini baru pertama kalinya ke Manda. “Alhamdulillah ini kebahagiaan tersendiri bagi kami keluarga besar MAN 2 Model Banjarmasin, karena di sela-sela kesibukan beliau dalam rangkaian safari dakwah di Kalsel, beliau masih menyempatkan datang ke madrasah kami,” ujarnya.

Rangkaian kunjungan Habib di Manda diawali dengan mengisi khutbah Jum’at yang diikuti oleh seluruh siswa serta masyarakat yang hadir memadati ruang Mesjid Adz-Dzikra. Dalam khutbahnya yang diterjemahkan Habib Muhammad usai shalat Jum’at, Habib Abdullah mengajak pada jamaah untuk meningkatkan ketakwaan serta meneladani Rasulullah SAW.

Habib juga mengingatkan pada para siswa untuk meluruskan niat dalam mencari ilmu. “Semoga dalam menuntut ilmu bisa menjadi siswa yang cerdas, memperoleh ilmu yang bermanfaat sehingga berguna bagi bangsa dan agama. Menuntut ilmu harus diawali dengan niat yang lurus. Bahkan bisa juga mencari ilmu diniatkan untuk menyenangkan Rasulullah,” tutur Habib.

Usai pelaksanaan shalat Jum’at, para jamaah mendapat kehormatan bersalaman dengan Habib Abdullah bin Abdurrahman Al-Muhdhar. Kesempatan ini langsung dimanfaatkan oleh ratusan siswa Manda untuk langsung bertatap muka dan bersalaman dengan sang Habib.

Usai kegiatan, rombongan Habib Abdullah berkenan bersilaturrahmi dan foto bersama dengan dewan guru dan karyawan Manda sekaligus menikmati jamuan makan siang di ruang Kepala Madrasah. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Siswa Manda Antusias Ikuti Tapping Inspirasi Qalbu
Next Ribuan Jamaah Hadiri Tausiyah Syeikh Ali Jaber

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.