MAN 2 Model Berikan Penghargaan Siswa Qori Internasional


Banjarmasin – MAN 2 Model. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin melalui Komite Madrasah memberikan apresiasi dan bingkisan berupa sebuah laptop kepada Muhammad Rizqon, salah seorang siswa yang punya prestasi membanggakan.

Penyerahan bingkisan disaksikan Ketua Komite dan ratusan orang tua/ wali peserta didik kelas X dan XI di Aula madrasah setempat, Kamis (08/07/17).

Muhammad Rizqon tercatat telah mengharumkan nama Kalimantan Selatan bahkan Indonesia sebagai Qori Terbaik III pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Internasional ke-V di Istambul Turki, dan berkesempatan berjabat tangan dengan Presiden Turki, Recep Tayyib Erdogan, pertengahan Mei lalu.

Kepala MAN 2 Model Riduansyah, M.Pd dalam sambutannya mengaku sangat bangga dengan prestasi yang ditorehkan salah seorang peserta didiknya, apalagi sampai pada level internasional. “Alhamdulillah anak didik kita bisa mengharumkan nama madrasah dan daerah dengan prestasi yang ia raih,” ungkap Kamad.

Kamad berharap apa yang telah diraih Rizqon bisa memotivasi peserta didik yang lain untuk terus berupaya mengasah potensi dan prestasi dengan sungguh-sungguh. “Prestasi yang diraih dengan kerja keras dan kesungguhan, selayaknya patut dicontoh dan diapresiasi,” tutup Kamad.

Sementara Ketua Komite Madrasah, H. Abdul Hamid, S.Ag, M.M.Pd turut mengungkapkan kebanggaannya atas keberhasilan Rizqon bersaing dengan para qori lebih dari 20 negara Islam di dunia dan membawa harum nama Indonesia. “Atas prestasi tersebut, pihak Komite beserta manajemen madrasah memberikan apresiasi tertinggi. Selain mendapat bingkisan 1 buah laptop, anakda Rizqon juga mendapat pembebasan pembayaran SPP/ Infaq selama 1 tahun,” ujar Hamid.

Hamid berharap agar prestasi-prestasi yang telah diraih siswa madrasah agar dapat menjadi virus positif bagi siswa-siswa madrasah lain dan dapat menumbuhkan budaya prestasi di lingkungan madrasah.

Ditemui usai acara, Muhammad Rizqon mengaku sangat bersyukur mendapatkan penghargaan ini. Ia pun mengaku makin bersemangat dalam belajar dan mendalami seni baca Al-Qur’an. Apalagi tahun ini, putra dari pasangan H. Bakir dan Hj. Eti Muswati tersebut duduk di kelas XII. “Penghargaan dari pihak madrasah, seluruh dewan guru dan masyarakat luas akan menjadi motivasi bagi saya ke depan untuk lebih maju lagi,” tutupnya optimis. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Direktur BNPT: Guru Seni Budaya dan Sastra Sebarkan Pesan Anti Radikalisme
Next Honda DBL South Kalimantan Series Tahun 2017 Resmi Digelar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.