MAN 2 Model Boyong Juara 3 Lomba Cerdas Cermat Matematika


Banjarmasin – MAN 2 Model. Prestasi membanggakan diraih tiga orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin. Mereka berhasil meraih Juara 3 Lomba Cerdas Cermat Matematika (CCM) untuk jenjang SMA/sederajat dalam rangka memeriahkan Dies Natalis STKIP PGRI Banjarmasin XXXI yang diselenggarakan Prodi Pendidikan Matematika, Rabu (22/11/17).

Guru Matematika sekaligus guru Pembimbing Jahidah, S.Pd.I, M.PMat mengungkapkan Tim Cerdas Cermat MAN 2 Model yang terdiri dari Lailatul Badriyah (XI MIPA 1), M.Zaini Saputra (X MIPA 3) dan Muhammad Abdan Nur (XII MIPA 1) berhasil masuk babak Final bersama dengan SMAN 1 Banjarmasin dan SMAN 7 Banjarmasin.

“Tim Cerdas Cermat MAN 2 Model dengan cukup meyakinkan berhasil melaju ke babak final bersaing dengan dua sekolah SMA favorit di Kota Banjarmasin,” terangnya.

Hasil akhir lomba yang diikuti 26 tim dari 15 SMA/sederajat dari kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Kabupaten Barito Kuala, yakni jawara pertama diraih SMAN 1 Banjarmasin, disusul tim SMAN 7 Banjarmasin dengan selisih hanya 50 poin dan Juara ketiga direbut MAN 2 Model Banjarmasin.

“Dengan hasil ini kami sangat bangga menambah daftar koleksi prestasi siswa di bidang Matematika dan berjanji akan tampil lebih baik pada ajang yang akan datang,” tegasnya.

Sementara Kepala MAN 2 Model Banjarmasin Riduansyah, M.Pd mengatakan keberhasilan siswa MAN 2 Model adalah bagian dari hasil pembinaan yang dilakukan selama ini di madrasah dan hal tersebut merupakan motivasi bagi siswa lain untuk berprestasi pada bidang akademis dan non akademis lainnya.

“Saya berharap agar mempertahankan prestasi yang telah didapatkan dan tetap berpacu untuk melakukan pembinaan terhadap siswa,” pungkas Kamad.

Para pemenang lomba sendiri mendapatkan hadiah berupa sertifikat, trophy, dan uang pembinaan yang akan diserahkan pada puncak Dies Natalis STKIP PGRI, Minggu (26/11/17) mendatang. (Rep: Taufik/ Ft: Jahidah)

Previous Siswa MAN 2 Model Rebut Juara 3 Lomba Cepat Tepat Akuntansi 2017
Next Guru Matematika MAN 2 Model Jadi Pemakalah Sendimat 2017

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.