MAN 2 Model Dipastikan Ramaikan Ekspo Madrasah Nasional 2017


Banjarmasin – MAN 2 Model. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin dipastikan akan turut meramaikan kegiatan Ekspo Madrasah yang dilaksanakan bersamaan dengan tiga even lainnya yaitu Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA), Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Tingkat Nasional di Daerah Istimewa Yogyakarta, 7 sd. 12 Agustus mendatang.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Habsi Wayhie, M.Pd mengungkapkan kegiatan Ekspo Madrasah merupakan ajang pameran best practice madrasah perwakilan dari 34 provinsi di Indonesia.

Pada kegiatan tersebut akan ditampilkan tipologi diversifikasi madrasah yang dikembangkan dari segi akademik dan riset, keterampilan, keagamaan dan inklusif. “Ekspo ini juga merupakan sarana memberikan informasi kepada masyarakat umum bahwa kompetensi dan karya siswa madrasah beragam sangat sesuai dan dibutuhkan di masyarakat dunia usaha dan dunia industri,” ujarnya.

Hasbi menambahkan, dipilihnya MAN 2 Model sebagai perwakilan Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan didasarkan pada diversifikasi MAN 2 Model yang ditetapkan sebagai Madrasah Aliyah Penyelenggara Program Keterampilan dengan Surat Keputusan Menteri Agama melalui Dirjen Pendis dengan Nomor : 4924 tanggal 2 September tahun 2016.

“Dengan SK tersebut MAN 2 Model resmi menjadi madrasah yang menerapkan program pendidikan keterampilan keahlian terhadap siswanya dengan tetap mengedepankan program unggulan madrasah melalui proses belajar mengajar mapel umum dan mapel agama,” jelasnya lagi.

Sementara, Koordinator Keterampilan MAN 2 Model Imam Kasturi, S.Pd mengaku pihaknya menyambut gembira dan siap berpartisipasi pada ajang Ekspo Madrasah. Sejumlah karya siswa dan produk program keterampilan yang meliputi Keterampilan Otomotif Teknik Sepeda Motor (TSM), Keterampilan Elektronik, Keterampilan Tata Busana, Keterampilan Tata Boga, Keterampilan Komputer dan Keterampilan Pertanian/ Perikanan akan ikut menyemarakkan acara di tingkat Nasional tersebut.

Menurut Imam berbagai persiapan telah dilakukan untuk menyukseskan Ekspo Madrasah, mulai dari koordinasi seluruh pengelola program keterampilan, hasil karya dan produk keterampilan, hingga berbagai informasi terkait seperti foto-foto, leaflet, papan display, video rekaman dan properti lainnya. “Mohon doa dan dukungan dari warga madrasah di Kalsel agar kami bisa memberikan yang terbaik untuk madrasah dan madrasah lebih baik, lebih baik madrasah bisa kita wujudkan,” pungkasnya. (Rep/ Ft : Taufik)

Previous Jelang MTQ Tingkat Provinsi, Lima Siswa MAN 2 Model Jalani Pemusatan Latihan
Next Jurnalis: Jadilah Jurnalis Beretika dan Berhati Nurani

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.