MAN 2 Model Gelar Bazar Produk Kreatif Siswa


Selain diberikan pengetahuan dan keterampilan, para siswa MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin juga dididik untuk berjiwa wiraswasta dan entrepreunership. Salah satunya lewat pelaksanaan bazar produk kreatif.

Suasana bazar yang dipernik sedemikian rupa membentuk huruf U di halaman Manda, Sabtu (30/01/16) berlangsung meriah dan dipadati ratusan siswa dan pendidik Manda. Pihak panitia juga menggandeng sejumlah media partner seperti Bank Bjb, Mustika Ratu, Wall’s, Duta TV, dan Mongky Clothing.

Bazar menyuguhkan nuansa berbeda karena dikelola masing-masing kelas dan menyuguhkan aneka jenis produk hasil kreativitas siswa, mulai dari penganan sehat, pakaian, aksesoris, kosmetik hingga bazar buku.

Aneka ragam makanan lokal seperti kue basah dan kue kering, empek-empek, serta makanan cepat saji juga tersedia. Tidak kalah, di stand yang lain menyuguhkan hasil kreasi aneka ragam minuman dan aneka ragam kue. Layaknya kafe, disediakan tempat untuk nongkrong khas anak muda.

Raden Syahfirda, salah satu siswi yang melayani pembeli menyapa dengan ramah semua tamu yang datang. “Bazar kelas kami dibuat bertema gaul, layanannya menyerupai cafe,” tuturnya.

Kepala madrasah Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd menyatakan tujuan digelarnya bazar selain memamerkan produk keterampilan siswa, juga untuk menumbuhkan sikap mandiri, kreatif dan entrepreunership dalam diri peserta didik Manda.

“Bazar ini untuk membiasakan mereka berkomunikasi dengan orang lain dan menumbuhkan jiwa entrepreunership,” ucapnya. “Selain itu, bazar ini juga merupakan momen untuk menampilkan kreasi dan produk kuliner siswa siswi MAN 2 Model Banjarmasin,” tambah Kamad. (Rep/ Ft: Taufik).

Previous Operator Manda Mulai Garap Aplikasi PDSS
Next Meriahkan Milad, Manda Adakan Lomba Memancing

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.