MAN 2 Model Gelar Gladi Bersih UNBK


MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin melakukan Gladi Bersih Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun 2016, Sabtu (26/03/16), sebelum melaksanakan UNBK pada 4 April mendatang,  guna mengetahui kendala yang terjadi selama dilaksanakannya UNBK.

Kepala Manda Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd., menyatakan persiapan yang dilakukan pihaknya dalam melaksanakan UNBK sudah mencapai 90 persen. “Alhamdulillah sudah mendekati 100 persen, tinggal nanti kita do’akan tidak ada kendala saat ujian berlangsung,” tuturnya.

Terkait kendala, pihak madrasah menyebut sudah melaporkan kepada pihak terkait dan kendala berasal dari server pusat dan aliran listrik yang mungkin padam,” pungkasnya.  “Kami juga sudah beberapa kali menggelar simulasi. Kendalanya, paling dari server yang ada di pusat,” ujar Kamad

Manda telah menyiapkan sebanyak 110 komputer yang dibagi dalam empat ruangan. Selain itu, juga disiapkan komputer cadangan jika terjadi masalah saat pelaksanaan UNBK. “Insya Allah persiapan sudah maksimal agar tak ada kendala. Baik dari siswanya maupun perangkat yang digunakan,” katanya.

Kamad menambahkan, dengan keikutsertaan Manda dalam UNBK merupakan salah satu kebanggaan bagi civitas akademika Manda pada khususnya maupun Kementerian Agama Provinsi Kalsel pada umumnya, karena dapat menunjukkan bahwa MAN juga bisa melaksanakan UNBK. (Rep/ Ft : Taufik)

Previous Jelang UNBK, Madrasah Gelar Rakor Gladi Bersih
Next Kepala Madrasah Lepas Peserta Outbond PMR

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.