MAN 2 Model Kukuhkan 262 Peserta Didik


Banjarmasin – MAN 2 Model. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin secara resmi mengukuhkan sekaligus melepas 262 orang peserta didik kelas XII Tahun Pelajaran 2016/2017, Selasa (23/05/17) di Gedung Sultan Suriansyah, Kayutangi Banjarmasin.

Kepala MAN 2 Model Banjarmasin Riduansyah, M.Pd dalam sambutannya mengatakan perpisahan mempunyai makna secara administratif saja, namun dalam praktek keseharian masih diikat dengan rasa kekeluargaan dan kebersamaan. “Saya berharap alumni madrasah bukan hanya menjadi orang yang sukses di bidang ilmu pengetahuan tetapi juga sukses pada aspek moral,” ujar Kamad.

Orang nomor satu di MAN 2 Model tersebut juga berharap alumni harus menjadi duta madrasah dengan menjaga nama baik almamater serta memperlihatkan karakter anak madrasah yang memiliki etika dan wawasan global sebagai bekal menghadapi tantangan zaman yang lebih kompleks.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha Muhammad Rofi’i, S.Ag, M.Pd.I, menyatakan kebanggaan kepada para siswa yang telah menyelesaikan satu tingkat pendidikan dan diharapkan melanjutkan ke jenjang berikutnya dengan tantangan yang lebih banyak lagi.

“Saya berharap agar anak-anak peserta didik dapat menghadapi segala tantangan tersebut dengan baik dan menjadi orang-orang  yang sukses,” harapnya.

Kegiatan Perpisahan dan Pengukuhan Peserta Didik Kelas XII jurusan MIA, IIS, IBB dan IKA tersebut diisi secara simbolis dengan pembacaan ikrar alumni, penyerahan hadiah siswa berprestasi, serta penyerahan kalung dan album kenangan.

Acara yang dimeriahkan penampilan aneka hiburan persembahan dari peserta didik MAN 2 Model, seperti tari, rebana, dan seni madihin tersebut turut dihadiri Kepala Seksi Kurikulum dan Evaluasi Kanwil Kemenag Kalsel, Drs. Adnan, M.Pd.I, Ketua Pokjawas, Kepala MA Kota Banjarmasin, orang tua peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan, serta seluruh peserta didik MAN 2 Model. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Kepala MAN 2 Model Tandatangani Naskah MoU dengan Tiga Instansi
Next Disalami Presiden Erdogan, Rizqon Juara III MTQ Internasional 2017 di Turki

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.