MAN 2 Model Rampungkan Pengisian PDSS


Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin telah merampungkan pengisian dan menginput data madrasah untuk persiapan Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-PTKIN) Tahun 2016, Rabu (20/04/16).

Operator PDSS Manda Zainal Muttaqien, M.Pd.I mengungkapkan SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi nasional oleh Kementerian Agama untuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang berprestasi akademik tinggi dari siswa-siswi SMA/ MA atau Pesantren Mu’adalah agar memperoleh pendidikan tinggi di Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), atau Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) di seluruh Indonesia berdasarkan nilai rapor dan prestasi lainnya.

“Peserta didik lulusan Manda yang berminat mendalami ilmu keislaman dapat mengikuti penerimaan mahasiswa baru jalur SPAN-PTKIN ini. Penerimaan dibuka dari tanggal 9 Maret s.d 30 April 2016. Seleksi dari 6 s.d 19 Mei 2016 dan pengumuman pada 23 Mei 2016,” papar Zainal.

Zainal menambahkan, penyelenggara SPAN tersebut adalah seluruh UIN/IAIN/STAIN se-Indonesia dengan total 55 PTKIN. “Khusus di Kalsel penyelenggara SPAN ini hanya IAIN Antasari yang pada tahun 2015-2016 lalu menerima kuota 1740 kursi di 24 Prodi,” tambah Zainal.

Sementara itu, Kepala Manda Banjarmasin Dra. Halimatussa’diah, M.Pd mengatakan pihak madrasah akan berupaya intensif memfasilitasi peserta didiknya untuk bisa mengikuti seleksi SPAN PTKIN. “Semoga siswa akan dapat melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi Islam untuk meraih mimpinya,” harapnya. (Rep/ Ft : Taufik)

Previous Hari Terakhir, Pengawas dan Proktor UNBK Isi Angket
Next MAN 2 Model Gelar Perpisahan Siswa Kelas XII

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.