MAN 2 Model Tuan Rumah MGMP Teknik Sepeda Motor Kalselteng


MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin menjadi tuan rumah kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Teknik Sepeda Motor (TSM) di Aula Manda, Kamis (04/02/16).

Acara tersebut dihadiri guru-guru Keterampilan Otomotif dan TSM yang tersebar di berbagai SMK di Kalimantan Selatan dan Tengah.

Kegiatan MGMP dihadiri perwakilan PT. Astra Honda Motor (AHM) Jakarta dan PT. Trio Motor Banjarmasin dan dibuka Kepala Madrasah (Kamad) Manda.

Dalam paparannya Kamad Manda Dra. Halimatussa’diah, M.Pd menyambut baik dedikasi dan kontribusi pihak Honda yang siap membantu para siswa SMK, terlebih khusus siswa Manda jurusan otomotif dalam berkompetensi pada jurusan teknik mesin sepeda motor.

”Secara kelembagaan, saya mendukung niat baik dan sumbangsih dari Honda. Apalagi bertujuan untuk masa depan para siswa yang nantinya mampu membuka peluang kerja. Sehingga tingkat pengangguran sedikit demi sedikit bisa teratasi,” tandas Kamad.

Sementara itu, Kustiono selaku People Dev. Supervisor PT. Trio Motor Banjarmasin dalam sambutannya mengatakan dominasi penjualan kendaraan roda dua merek Honda di Kalsel tak terbantahkan. “Ini membuktikan, produk Honda mendapat sambutan positif di tengah masyarakat khususnya di Banjarmasin,” katanya.

Terkait hal ini pihaknya pun terus berusaha untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Kalsel. Salah satunya di bidang pendidikan dengan menerapkan kurikulum teknik sepeda motor Honda untuk beberapa SMK Jurusan Teknik Sepeda Motor dan Manda jurusan Keterampilan Otomotif.

“Penerapan kurikulum teknik sepeda motor (KTSM) Honda dirumuskan dengan memadukan standar kompetensi – kompetensi dasar yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan dan Materi Technical Training PT Astra Honda Motor (AHM). Jadi kita tidak hanya menjual tetapi juga ingin memberikan kontribusi positif bagi pendidikan,” katanya.

Pada sesi materi, Technical Service Division (TSD) PT. Astra Honda Motor (AHM) Jakarta, Johanes Santoso mengemukakan rasa terima kasihnya terhadap dukungan sekolah-sekolah dalam upaya perusahaan melakukan Link and Match dunia industri dan dunia pendidikan.

“Kami berharap kontribusi Honda dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan memacu para siswa SMK dan MAN untuk terus meningkatkan kompetensinya di bidang otomotif roda dua, sehingga ke depan dapat menjadi tenaga-tenaga terampil yang siap memasuki dunia kerja,” tuturnya.

Ditemui usai kegiatan, Kepala Bengkel Keterampilan Otomotif Manda, Imam Kasturi, S.Pd menyambut baik dan menyampaikan apresiasi bagi PT. Astra Honda Motor melalui PT. Trio Motor Banjarmasin. “Peluang kerjasama dan program pelatihan dari Honda tidak akan kita sia-siakan, karena untuk lembaga di bawah Kementerian Agama, MAN 2 Model satu-satunya madrasah yang digandeng PT. Astra Honda Motor,” tuturnya.

Imam berharap, melalui hal tersebut Manda akan mendapat keuntungan. “Para siswa yang menekuni bidang otomotif akan memiliki skill profesional standar dan bisa diterima untuk magang di perusahaan atau bengkel milik Honda,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga, Honda melalui PT. Trio Motor, Main Dealer resmi motor Honda Kalselteng menyerahkan bantuan berupa 2 unit sepeda motor Honda kepada SMKN 1 Takisung dan SMK Putra Pangkalan Bun. Penyerahan dilaksanakan secara simbolis oleh TSD PT. Astra Honda Motor (AHM) Jakarta, Johanes Santoso kepada masing-masing perwakilan sekolah. (Rep/ FT: Taufik).

Previous Persiapkan Karnaval Budaya, Manda Gelar Rapat
Next Habib Idrus Tekankan Pentingnya Memilih Teman

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.