Manda Bangun Kantin Sehat Terbuka


Terobosan baru dilakukan Madrasah Aliyah Negeri 2 Model (Manda) Banjarmasin melalui Koperasi Pegawai Negeri (KPN) “Manda” Banjarmasin untuk meningkatkan taraf kesehatan siswanya, yakni dengan membangun kantin sehat. Kantin sehat untuk para siswa tersebut nantinya didesain sebagai ruang terbuka dan hanya menjual jajanan berupa makanan dan minuman yang sehat.

Ketika ditemui tim kehumasan, Rabu (02/03/16), Imam Kasturi selaku Ketua KPN Manda menyatakan bahwa pihak koperasi akan tetap berkomitmen untuk meningkatkan mutu dan taraf kesehatan warga madrasah secara berkesinambungan khususnya melalui penyediaan unit kantin sehat. “Kebersihan dan makanan yang dijual di kantin ini akan disesuaikan dengan standar atau kriteria kantin sehat,” kata Imam yang memantau langsung pembangunan kantin sehat Manda bersama Wakamad Sarana dan Prasarana Ahmad Syamsuri, S.Pd.

Pembersihan lahan dan pengadaan material untuk pembangunan Kantin Sehat Manda sudah mulai digarap akhir Pebruari tadi, dan dijadwalkan akhir Maret sudah rampung. “Kantin ini nantinya memiliki enam sekat ruang masing-masing dengan meja dan bangku panjang yang dapat memuat sekitar 100 orang,” terang Imam.

Imam berharap dengan keberadaaan kantin sehat ini nantinya dapat meningkatkan derajat kesehatan siswa melalui peningkatan kualitas gizi dan keamanan pangan jajanan di madrasah.

Sementara itu, Wakamad Sarpras, Ahmad Syamsuri, S.Pd berharap seluruh warga madrasah dapat memelihara dan mengoptimalkan penggunaan kantin sehat tersebut. “Kantin ini merupakan bentuk kepedulian madrasah dengan menyediakan jajanan sehat dan higienis bagi peserta didik yang menempuh pendidikan di MAN 2 Model,” pungkasnya. (Rep/Ft: Taufik).

Previous Siswa Manda Unjuk Kebolehan `Mahalabiu`
Next Manda Tambah Fasilitas Meubelair Meja Kursi Belajar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.