Manda Gandeng Dinas Sumber Daya Air dan Drainase


Berbagai upaya dilakukan MAN 2 Model Banjarmasin untuk mengantisipasi banjir yang sempat menggenang di halaman depan MAN 2 Model bahkan seluruh ruas jalan Semanda Raya beberapa waktu lalu. Salah satunya, melakukan berkoordinasi dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Drainase Pemerintah Kota Banjarmasin.
Upaya tersebut ditindak lanjuti pihak Dinas SDA dan Drainase dengan melakukan monitoring ke lingkungan madrasah, pada hari Rabu (25/02/15). Rombongan dipimpin langsung oleh Ir Khuzaimi MAP, Kabid Drainase Dinas Sumber Daya Air dan Sungai Kota Banjarmasin dan diterima oleh Achmad Syamsuri, S.Pd dan Abdul Rasid, S.Pd. selaku Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana Prasarana.
Setelah meninjau beberapa lokasi di lingkungan madrasah, pihak Dinas SDA dan Drainase berjanji akan melakukan renovasi sejumlah saluran drainase yang ada. “Kita akan upayakan drainase di depan ruang kelas dan kantor dewan guru yang masih sempit untuk diperluas,” ujar Khuzaimi.
Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pembuatan drainase baru dengan gorong-gorong sepanjang kurang lebih 100 meter di halaman depan menuju ke saluran sungai yang ada di belakang MAN 2 Model. Sementara itu, Wakamad Sarana Prasarana, Achmad Syamsuri mengharapkan upaya ini bisa jadi salah satu upaya mengatasi banjir dan genangan air di lingkungan madrasah saat hujan deras. “Kami juga menghimbau kepada warga madrasah untuk tidak membuang sampah di saluran drainase untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat,” ujar Syamsuri. (Rep/ft: Humas Manda)

Previous Cegah DBD, UKS Manda Manfaatkan Ikan Cupang
Next Asrama Ma’had At-Tanwir Siap Digunakan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.