Manda Gelar Tryout Smart Diagnostic UN 2016


Di sela pelaksanaan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), peserta didik kelas XII MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin mengikuti TryOut Smart Diagnostic Ujian Nasional (UN) untuk SMA/ MA se-Kota Banjarmasin, Selasa (23/02/16).

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Sitti Rostina, M.Pd mengatakan pelaksanaan Tryout UN Tingkat Kota adalah yang kedua setelah pelaksanaan Pra Ujian Nasional yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu.

Rostina menambahkan, Tryout Smart Diagnostic ini berlangsung selama 3 hari dari tanggal 23 s.d 25 Februari, dengan menggunakan lembar jawaban komputer yang standar dengan paket soal seperti Ujian Nasional. Hari pertama dimulai dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia untuk semua jurusan dan dilanjutkan mata pelajaran Biologi untuk jurusan IPA, Geografi untuk jurusan IPS, serta Hadits untuk jurusan Agama.

“Tryout UN ke-2 ini sudah menggunakan soal simulasi UN dengan lima paket soal dan dengan Lembar Jawaban komputer (LJK) yang standar seperti ujian sebenarnya,“ ujar Rostina.

Lebih lanjut Rostina berharap hasil Tryout UN ke-2 bisa lebih baik, karena ini merupakan simulasi maka yang menjadi indikator keberhasilan bimbingan belajar adalah hasil Tryout ini dan menjadi pedoman akan kesiapan siswa menghadapi Ujian Nasional bulan April mendatang. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Server Pusat Kemdikbud offline, Simulasi Hari ke-4 Lancar
Next Humas Diminta Permudah Akses Informasi Publik

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.