Info Sekolah
Selasa, 25 Jun 2024
  • MAN 2 Kota Banjarmasin Madrasah Aliyah Penyelenggara Program Keterampilan
  • MAN 2 Kota Banjarmasin Madrasah Aliyah Penyelenggara Program Keterampilan
11 Februari 2016

Manda Ikuti Sosialisasi SNMPTN 2016

Kam, 11 Februari 2016 Dibaca 45x Berita Manda

Perwakilan MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin yang juga operator pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS), Yudi Arianto, menghadiri Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016, di Aula Lantai I Rektorat Universitas Lambung Mangkurat (Unlam) Banjarmasin, Selasa (09/02/16).

Kepada Tim Humas Manda, Yudi Arianto mengungkapkan, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari SMA/MA di lima kabupaten/ kota di Kalimantan Selatan yaitu Kotamadya Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Tanah Laut.

Sosialisasi SNMPTN ini disampaikan secara langsung oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Lambung Mangkurat, Dr. Ahmad Alim Bachri, SE, M.Si. Dalam paparannya beliau menghimbau agar seluruh instansi pendidikan untuk lebih teliti dan jujur dalam mengirimkan data siswa kelas XII agar siswa yag diterima dalam SNMPTN benar-benar yang memiliki potensi di bidang Akademik.

“Sosialisasi SNMPTN ini memberikan kesempatan kepada seluruh anak bangsa yang beprestasi akademik tinggi untuk memperoleh pendidikan tinggi,“ujarnya.

Ahmad Alim menambahkan, SNMPTN merupakan jalur online masuk perguruan tinggi negeri yang dibuka secara nasional sehingga dapat mempermudah siswa tingkat SLTA untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri.

Dalam sosialisasi tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik Unlam juga memaparkan tentang tata cara mengikuti SNMPTN Tahun 2016. “SNMPTN juga tidak dipungut biaya alias gratis, jadi sangat diharapkan siswa siswi yang ada di seluruh Kalimantan Selatan dapat mengikuti seleksi SNMPTN ini,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Manda, Sitti Rostina, M.Pd ketika dikonfirmasi mengungkapkan, SNMPTN merupakan jembatan bagi siswa yang akan melanjutkan pendidikannya ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Kita akan kerjakan SNMPTN ini sebaik mungkin agar seluruh siswa Manda dapat mengikuti seleksi SNMPTN 2016 tanpa terkecuali,” tutur Rostina. (Rep: Taufik/ Ft: Yudi).

Artikel ini memiliki

0 Komentar

Tinggalkan Komentar

 

Info Sekolah

MAN 2 Kota Banjarmasin

NPSN 30315579
Jalan Pramuka Komplek Semanda RT 20 No 28
TELEPON0511-3258164
EMAILman2kotabjm@gmail.com
WHATSAPP081521515513

Pengumuman

Terbit : 18 April 2024
Penerimaan Calon Peserta Didik Baru Jalur Prestasi dan Ma’had
MAN 2 Kota Banjarmasin merupakan satu-satunya madrasah di Kota Banjarmasin yang ditetapkan oleh Kementerian Agama..