Manda Perbaiki Wastafel Air Bersih


Banjarmasin – Manda,  MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin melalui Bidang Sarana Prasarana kembali melakukan perbaikan atau renovasi fasilitas penunjang kesehatan berupa wastafel sebanyak 3 buah yang dipasang di depan ruang kelas, serta penambahan keran air wudhu di beberapa titik di lingkungan Manda. embuatan Wastafel dan keran air ini sudah dimulai sejak Kamis (17/09/15) lalu dan telah mencapai 70 persen tahap pengerjaan.

Sebelumnya Sarpras Manda baru saja membangun instalasi air bersih berupa 1 tandon air dengan kapasitas 3300 liter air di bagian belakang ruang UKS, yang disalurkan ke sejumlah ruang, kamar mandi, WC dan kantin madrasah.

Waka Sarana Prasarana, Achmad Syamsuri, S.Pd ketika melihat pekerjaan pembuatan wastafel ini mengatakan, dengan terpenuhinya kebutuhan air yang mencukupi, pembangunan wastafel di depan ruangan kelas dan penambahan keran air bersih untuk wudhu ini diharapkan dapat mewujudkan program madrasah sehat dan meningkatkan pelayanan kesehatan di madrasah.

Perbaikan wastafel ini, sambung Syamsuri adalah sebagai tempat untuk mencuci tangan, yang dilengkapi keran air bersih dan sabun. Juga wastafel ini mengganti keran air yang selama ini sudah lapuk karena dimakan usia.

Kamad Dra. Halimatussa’diah, M.Pd ketika dikonfirmasi mengenai pembangunan wastafel ini mengungkapkan,  perbaikan wastafel ini telah lama diprogramkan, namun baru tahun ini direalisasikan mengingat banyaknya program prioritas untuk membangun madrasah sehat.

Ketika ditanya target apa yang ingin dicapai, Kamad mengungkapkan bahwa target program membangun madrasah sehat adalah untuk mewujudkan warga madrasah yang sehat, karena jika jiwa sehat maka kerja maupun belajar akan produktif.

“Pembuatan wastafel dan keran air ini salah satunya adalah upaya mewujudkan kesadaran akan pentingnya mencuci tangan, karena mencuci tangan terutama dengan sabun merupakan syarat terwujudnya lingkungan madrasah yang sehat,” pungkas Kamad. (Rep/ ft : Taufik)

Previous Guru Manda Hadiri Studium Generale Bersama Andrea Hirata
Next Road Show Tausiyah Cinta Goes to School

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.