Manda Raih 4 Piala dalam Lomba MTQ


Banjarmasin – Manda, Jum’at – Sabtu (18-19/09/15) merupakan hari penuh perjuangan bagi 12 orang perwakilan siswa-siswi MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin dalam Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) yang diselenggarakan Lembaga Pengajian dan Pengkajian Al-Qur’an (LPPQ) IAIN Antasari Banjarmasin.

Perjuangan pun berbuah manis dengan diraihnya 4 piala dari 5 kategori lomba yang dikompetisikan. “Tim MTQ Manda akan berjuang semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik pada ajang MTQ di IAIN Antasari,” ungkap Abid Rahmatullah, salah satu siswa yang mengikuti cabang lomba Syarhil Qur’an.

Pernyataan tersebut akhirnya dapat diwujudkan oleh para kafilah MTQ Manda yaitu dengan meraih 4 piala antara lain juara I Cabang Tilawah Putra atas nama Muhammad Rizqan, juara I Cabang Tilawah Putri atas nama Arini Karima, juara I Cabang Tahfizh Juz’amma atas nama Sofia Mawaddah Al-Insyirah, dan juara I Cabang Syarhil Qur’an atas nama Abid Rahmatullah, Hikmah Rahmawati dan Arini Karima.

Pendamping (official) dari Manda  Rahmad, S,Pd.I mengungkapkan, keberhasilan para kafilah MTQ Manda ini tentunya sangat membanggakan. “Apa yang sudah diraih hendaknya dapat menjadikan pendorong untuk lebih maju  lagi dalam meningkatkan prestasi sekaligus kecintaan kepada Al-Qur’an,” tuturnya saat dikonfirmasi.

Rahmad juga berpesan kepada para siswa sebagai generasi muda Islam, agar terus menggali ilmu-ilmu  Al-Qur’an, sehingga menjadi generasi yang tangguh dan berkepribadian kuat, karena sebaik-baik manusia adalah yang mengajarkan dan yang mempelajari A-Qur’an.

Penyerahan hadiah berupa tropi, piagam dan uang pembinaan, langsung diberikan pada saat penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an, Sabtu (19/09/15) malam di halaman Pusat Sumber Belajar (PSB) IAIN Antasari.  (Rep/ ft : Taufik)

Previous Anggota Kelompok Studi Islam Ikuti MABIT
Next Keterampilan Pertanian Manda Panen Tanaman Hidroponik

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.