Manda Raih Dua Piala dalam Festival Maulid Al-Habsyi


Grup Maulid Al-Habsyi MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin sukses meraih dua piala pada dua ajang berbeda Festival Maulid Al-Habsyi, masing-masing sebagai Juara 1 dan Juara Harapan 2. Senin (21/03/16).

Piala Juara 1 ditorehkan grup Maulid Habsyi Putra pada Festival Syair Maulid Antar Sekolah Tingkat SLTA / MA se-Kota Banjarmasin dan sekitarnya dalam rangka Milad ke-9 Pesantren Tarbiyatul Islamiyah Banjarmasin Tahun 2016, yang dilaksanakan di Pesantren Tarbiyatul Islamiyah Alalak Tengah Banjarmasin, 24 sd 26 Februari 2016 lalu.

Sementara Piala Juara Harapan 2 diraih grup Maulid Al-Habsyi Putri Manda pada ajang Festival Maulid Habsyi dalam rangka Hari Ulang Tahun ( HUT ) MAN 1 Banjarmasin (Mansaban) yang ke-39, yang dihelat selama 2 hari dari tanggal 02 sd 03 Januari 2016 dengan mengambil tempat di lapangan Mansaban.

Festival Maulid Habsyi Mansaban ini mengikutsertakan 29 grup peserta dari berbagai daerah di Kalimantan Selatan dan sekitarnya, seperti Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Pelaihari, Marabahan bahkan sampai Kapuas.

Kepala Madrasah (Kamad) Manda, Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd mengaku sangat bangga dan antusias atas kemenangan siswa- siswinya. “Kalah dan menang mutlak bagi setiap perlombaan, yang penting terus belajar dan berkarya,” ucap Kamad usai menerima Piala di sela Upacara Bendera.

Muhammad Ilham selaku backing vocal grup Habsyi Putra Manda mengaku tidak menyangka akan keberhasilan mereka meraih Juara 1. “Gelar juara itu merupakan sebuah hasil yang membanggakan karena kami harus bersaing dengan sekolah lain se-Kalimantan Selatan, semua ini merupakan hasil kerja keras pembangun dan seluruh siswa yang tergabung dalam grup selama lebih dari satu bulan, “ujar Ilham merendah. (Rep / Ft: Taufik).

Previous Tunas Banua Raih Lima Nominasi Festival Teater Pelajar
Next Santri Ma`had Audience Program Mengaji TVRI Kalsel

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.