Manda Selalu Hadirkan Terobosan dan Inovasi


Seiring dengan meningkatnya mutu layanan dan prestasi akademik dan non-akademik yang diraih, MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin semakin menunjukkan eksistensinya sebagai madrasah unggulan dan populer di Kalimantan Selatan. Hal ini terjadi tidak lepas dari berbagai terobosan dan inovasi program yang dilakukan oleh MAN 2 Model untuk menjadi madrasah “papan atas” di tingkat regional maupun nasional.

Salah satunya, sekolah sederajat SMA di Kota Banjarmasin ini menerbitkan edisi perdana Buletin Madrasah. Launching perdana Buletin yang diberi nama “Al-Qalam” tersebut berlangsung di halaman madrasah dalam rangkaian puncak syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) MAN 2 Model Banjarmasin ke-26, Selasa (16/02/16).

Kepala MAN 2 Model Banjarmasin, Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd dalam sambutannya mengatakan penerbitan Buletin dilatarbelakangi keinginan untuk membangkitkan kepedulian tenaga pendidik dan kependidikan untuk rajin menulis dan berbagi ilmu.

“Sesuai namanya, Al-Qalam yang berarti tulisan, saya berharap media buletin ini memberi motivasi bagi tenaga kependidikan serta peserta didik untuk dapat menulis dan menularkan pengetahuan. Iklim akademik ini akan menunjang peningkatan profesionalisme dan kompetensi tenaga pendidik kependidikan khususnya di MAN 2 Model,” ungkap Kamad Manda.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd memberikan apresiasi pada MAN 2 Model yang menunjukan kreativitas dengan diterbitkannya Buletin milik madrasah tersebut. Dia berharap kehadirannya dapat membantu pengembangan ilmu pengetahuan dan informasi bagi keluarga besar Madrasah Aliyah yang berlokasi di Jalan Pramuka ini.

“Kami menilai kehadiran Buletin ini korelasi dengan program peningkatan profesionalitas dan kompetensi akademik tenaga pendidik dan kependidikan,” tandas Kakanwil.

Kreatifitas yang dimunculkan MAN 2 Model ini diharapkan memotivasi sekolah lain di jajaran lingkup Kementerian Agama untuk berkreativitas dan berinovasi.

“Setiap sekolah dapat melakukan  gerakan inovasi dan kreativitas melalui penerbitan media informasi seperti ini. Hal ini sangat penting dalam meningkatkan mutu pendidikan,” harapnya, seraya menambahkan kehadiran Buletin dapat meningkatkan pengetahuan dan kualitas Madrasah Aliyah untuk kemaslahatan bangsa dan negara.

Acara launching dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Prov. Kalsel, Kepala Kantor Kemenag Kota Banjarmasin, Pokjawas Kota Banjarmasin, Kepala Madrasah se-Kota Banjarmasin, Komite Madrasah, tenaga pendidik dan kependidikan serta peserta didik Manda. (Rep/FT: Taufik)

Previous Syukuran HUT Manda ke-26 Berlangsung Meriah
Next MAN 2 Model Laksanakan Simulasi UNBK Tahap Dua

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.