Manda Siap Gelar Karnaval Budaya Banjar


MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin akan menggelar Banjar Fashion Carnival dengan tema “The Beauty of MAN 2 Model Banjarmasin” dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) atau Milad Manda ke-26, Sabtu (06/02/16). Karnaval budaya yang melibatkan seluruh warga madrasah tersebut akan dimulai pukul 08.00 WITA start dari halaman madrasah.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Hasbi Wayhie, M.Pd mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai pembelajaran khususnya para siswa untuk menghargai budaya Banjar yang saat ini mulai banyak dilupakan.

“Selain sebagai pembelajaran para siswa, diharapkan akan menumbuhkan semangat bagi masyarakat yang menyaksikan, untuk mencintai keanekaragaman budaya yang kita miliki,” ungkap Hasbi.

Hasbi menambahkan, kegiatan ulang tahun Manda diadakan rutin setiap tahunnya. Namun karnaval bertema budaya Banjar baru dilaksanakan tahun ini. “Tahun kemarin, karnaval serupa dilaksanakan dengan mengambil tema tentang lingkungan hidup,” katanya.

Sementara itu, ketua OSIS Manda Abid Rahmatullah mengatakan karnaval yang akan diselenggarakan mengusung konsep budaya dan adat Banjar hasil kreativitas para siswa.

“Masing-masing kelas kita bebaskan untuk berkreasi. Mereka harus mencari property untuk mendukung konsep yang diperankan. Pada dasarnya tidak ada kesulitan dalam mencari properti karena mereka menyadari bahwa keanekaragaman dan kebudayaan yang dimiliki harus dilestarikan dan dijunjung tinggi,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan menyongsong Milad Manda telah dimulai sejak pertengahan Januari tadi, di antaranya kegiatan turnamen Futsal antar kelas, Lomba Da’i dan Da’iah, Lomba Memancing serta Bazar Produk Kreatif Siswa. Setelah karnaval budaya, pada hari Rabu (17/02/16) akan dilaksanakan Syukuran Puncak Milad Manda ke-26 yang dipusatkan di halaman Manda. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Habib Idrus Tekankan Pentingnya Memilih Teman
Next Cegah Gerakan Radikalisme, Polda Libatkan Lembaga Pendidikan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.