Manda Siapkan Try Out UN Tingkat Provinsi


MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin siap menyukseskan pelaksanaan Try Out Pra Ujian Nasional (UN) Tahun 2016 Tingkat SMA/MA dan sederajat yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan (Diknas) Propinsi Kalimantan Selatan.

Pelaksanaan  try out sendiri akan dimulai Selasa (09/02/16) sampai dengan Kamis (11/02/16) dengan mata pelajaran yang sama dengan Ujian Nasional dan sesuai dengan jurusan.

Kepala Madrasah (Kamad) Dra. Halimatussa’diah, M.Pd mengungkapkan sebanyak 326 siswa Manda yang terdiri dari 150 siswa jurusan IPA, 136 siswa jurusan IPS, dan 40 siswa jurusan Keagamaan akan mengikuti try out Pra UN.

Try out, lanjut Kamad menjadi  tolak ukur keberhasilan para siswa dalam mempersiapkan UN 2016 nanti. Dengan try out pula diharapkan para siswa termotivasi untuk lebih baik lagi dalam mempersiapkan diri.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan try out ini akan mematangkan persiapan siswa menghadapi UN, apalagi mulai tahun ini, MAN 2 Model akan menerapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK,” ujar Kamad.

Kamad berharap, siswa maupun siswi yang akan mengikuti try out Pra UN ini untuk dapat menyiapkan diri sebaik mungkin. “Pihak madrasah juga telah melakukan tambahan bimbingan belajar, pembahasan kisi-kisi soal UN serta pemberian motivasi,” tutur Kamad Manda tersebut.

Adapun jadwal Try Out Pra UN pada hari pertama adalah Bahasa Indonesia untuk semua jurusan dan Biologi jurusan IPA, Sosiologi jurusan IPS , Fiqih untuk jurusan Agama. Hari kedua untuk semua jurusan adalah  Matematika dan Bahasa Inggris. Sedangkan hari terakhir, Fisika dan Kimia (IPA), Geografi dan Ekonomi (IPS) serta Hadits dan Tafsir (Agama). (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Ratusan Siswa Meriahkan Banjar Fashion Carnival
Next Songsong UNBK, Manda Perbaiki Instalasi Listrik

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.