Manda Terima Bantuan Buku Detik-detik UN


Jelang Ujian Nasional (UN) bulan April ini, MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin mendapatkan bantuan buku detik-detik UN bagi siswa kelas XII dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin dan diterima oleh Wakil Kepala Madrasah Bidang Sarana Prasarana, Rabu (17/02/16).

Wakamad Sarpras Ahmad Syamsuri, S.Pd mengungkapkan Manda menerima sejumlah 150 eksemplar buku untuk semua mata pelajaran UN, yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika untuk semua jurusan, dan Fisika, Biologi dan Kimia untuk jurusan IPA serta Ekonomi, Geografi, Sosiologi untuk jurusan IPS. “Buku akan dibagikan pihak madrasah kepada para siswa melalui para guru pemegang mata pelajaran masing-masing,” lanjutnya.

“Buku ini mengacu Peraturan BSNP No. 0035/BSNP/IX/2015 tentang Kisi-kisi Soal UN untuk Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. Setiap buku memuat bedah kisi-kisi UN, materi UN dan contoh soal, soal-soal latihan standar UN serta paket soal tryout dan prediksi soal UN 2015/2016,” jelas Syamsuri.

Sementara itu, Kepala madrasah Dra. Halimatussa’diah, M.Pd ketika dikonfirmasi mengungkapkan rasa syukur dengan adanya bantuan buku tersebut, karena buku-buku tersebut turut menunjang kegiatan bimbingan belajar jelang Ujian Nasional di Manda.

“Buku paket atau materi pembahasan soal merupakan sarana penunjang untuk persiapan siswa menyongsong Ujian Nasional Tahun 2016 ini,” tutur Kamad.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan buku yang telah diberikan kepada semua pihak terkait, alhamdulillah semoga bisa terus menunjang fasilitas pendidikan di MAN 2 Model ini guna meningkatkan mutu lulusan madrasah ke depan,” ujar Kamad mengakhiri. (Rep/ Ft: Hasbi)

Previous Pramuka Manda Jadi Petugas Upacara Gelar Senja
Next Manda Terima Kunjungan OSIS MAN 1 Martapura

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.