Menteri Sosial : Para Pahlawan Mengajarkan Keteladanan Rela Berkorban


Banjarmasin – MAN 2 Model. Republik Indonesia yang berdiri atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa ini dapat kita terus nikmati kemerdekaannya karena para pahlawan pendahulu kita mengajarkan kepada kita keteladanan akan rela berkorban.

Demikian sekelumit Sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin Riduansyah, M.Pd pada Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Jum’at (10/11/17) di halaman Madrasah,.

Menteri Sosial RI mengingatkan kehidupan bernegara Republik Indonesia hanya bisa terwujud dan menjadi lebih baik dan maju kalau semua mau berkorban, mau memberi dan mau mengabdikan hidup untuk merawatnya.

“Riwayat negeri kita Republik Indonesia menorehkan banyak sekali teladan tentang semangat untuk memberi dan semangat untuk berkorban menjaga persatuan Indonesia,” jelasnya.

Menteri Sosial mengimbau agar seluruh elemen bangsa menuntaskan perjuangan membangun bangsa dengan sikap mental yang positif dan konstruktif, karena hanya dengan revolusi mental yang positif, optimis dan sadar riwayat sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat dan terbuka maka bangsa Indonesia mampu menyelami tantangan dan persoalan yang dihadapi bersama dengan semangat persatuan didalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi.

“Mari terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini,” pungkasnya.

Secara terpisah, Kepala MAN 2 Model mengungkapkan pentingnya keluarga besar Madrasah menjiwai kembali semangat kebangsaan yang dikenang pada Hari pahlawan, yaitu semangat untuk memberi dan semangat untuk berkorban menjaga persatuan.

“Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan baqi seluruh masvarakat Indonesia,” ujar Kamad.

Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2017 sendiri dihadiri Kepala MAN 2 Model, para Wakil Kepala Madrasah, tenaga pendidik dan kependidikan serta seluruh peserta didik MAN 2 Model kelas X, XI dan XII. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Delegasi MAN 2 Model Bersaing di Grand Final OBA Tingkat Nasional
Next Gubernur Kalsel : Selamat dan Terima Kasih Atas Prestasi di Tingkat Nasional

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.