Meriahkan Bulan Bahasa, MAN 2 Model Gelar Berbagai Kegiatan Edukatif


Banjarmasin – MAN 2 Model. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) menggelar berbagai macam lomba edukatif bagi internal siswa MAN 2 Model dalam rangka memeriahkan kegiatan bulan Bahasa dan Sastra, sejak 26 s.d 28 Oktober 2017.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Humas Hasbi Wayhie, M.Pd dalam keterangannya Jum’at (27/10/17) mengungkapkan Bulan Bahasa dan Sastra yang diperingati setiap Bulan Oktober tersebut sudah menjadi kegiatan rutin di madrasah yang diisi dengan berbagai kegiatan dan lomba.

“Adapun lomba yang diadakan yaitu lomba baca puisi, lomba essay dengan tema surat untuk indonesia, lomba vokal grup, lomba bakisah bahasa Banjar dan lomba literasi kelas,” paparnya.

Kegiatan tersebut lanjut Hasbi, sebagai ajang untuk mengembangkan bakat, kompetensi dan kreativitas siswa siswi madrasah di bidang bahasa dan sastra. “Semoga dengan adanya kegiatan bulan bahasa ini bisa menumbuhkan lagi minat baca tulis dan kecintaan siswa MAN 2 Model terhadap bahasa dan sastra,” tuturnya.

Selain kegiatan lomba, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober akan digelar upacara peringatan sumpah pemuda, bazar produk kreatif dan servis murah motor honda. “Semua kegiatan pada gilirannya digelar untuk memeriahkan bulan Oktober sebagai bulan Bahasa dan Sastra,” jelasnya lagi.

Sementara Ketua Panitia Pekan Bahasa, Said Omar Syarief mengaku bangga dan senang dengan animo para siswa yang tinggi, ditandai dengan antusiasme peserta yang mengikuti semua cabang lomba. “Itu menunjukkan siswa Madrasah semakin perhatian dan bangga dengan bahasa, sastra, dan budayanya sendiri,” tuturnya.

Siswa kelas XI IPS 3 tersebut menambahkan, yang tidak kalah menarik juga ada penilaian lomba literasi perpustakaan kelas yang mengharuskan masing-masing kelas mendekorasi sudut baca semenarik mungkin dengan berbagai properti agar para siswa tertarik membaca buku, majalah atau mading yang dibuat mereka sendiri.

“Dalam lomba tersebut, panitia telah mengundang pihak Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah atau Bapustarda Kalsel sebagai dewan juri, nantinya masing-masing kelas akan disambangi satu per satu,” tandasnya. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Ketua Harian PDBI: Jaga Nama Baik Provinsi Kalimantan Selatan
Next Perkuat Program Kejuruan Madrasah, AHM Kunjungi MAN 2 Model

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.