Meriahkan Milad, Manda Adakan Lomba Memancing


Kepala MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin melepas seekor ikan mas ke kolam pemancingan tanda dimulainya lomba memancing ikan yang digelar dalam rangkaian kegiatan memeriahkan Milad Manda ke-26 di Kolam Pemancingan Manda, Sabtu (30/01/16).

Sesaat sebelum membuka kegiatan tersebut, Kepala Madrasah (Kamad) Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tersebut, selain untuk menyalurkan hobi para siswa yang suka memancing, sekaligus sebagai wadah untuk menjalin dan mempererat silaturahmi.

“Perlombaan ini selain memeriahkan Milad Manda yang ke- 26, juga untuk menjalin dan mempererat silaturahmi, juga mengajak siswa dan siswi Manda untuk gemar makan ikan,” ujar Kamad.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Milad OSIS Manda M. Rexy Azmi menjelaskan, sistem perlombaan dilakukan dengan cara menghitung berat ikan yang didapat. “Peserta yang berhasil memperoleh ikan terberat akan memenangkan perlombaan memancing,” ungkap Rexy.

Rexy menambahkan, lomba diikuti 28 orang peserta dari perwakilan masing-masing kelas dengan biaya pendaftaran sebesar dua puluh ribu rupiah dan  dilaksanakan selama satu hari.

“Panitia telah menyiapkan hadiah berupa tropi dan piagam penghargaan. Namun jangan lihat hadiahnya karena esensi lomba ini adalah menyalurkan hobi dan menjalin silaturrahm,” ujarnya.

Acara perlombaan dilaksanakan dengan penuh keakraban diselingi canda tawa serta teriakan dari peserta yang kailnya disambar ikan.

Usai perlombaan yang dilaksanakan selama kurang lebih tiga jam, Panitia mengumumkan peserta yang meraih juara. Juara 1 dari kelas X IKA.1 atas nama Ihza Syahputra dengan total bobot ikan 1,815 kg, juara 2 kelas X MIA.5 atas nama M. Adriansyah dengan bobot ikan 1,420 kg dan juara 3 diraih M. Yudha dari kelas XI IBB dengan total bobot ikan 1,258 kg. (Rep/ FT: Taufik)

Previous MAN 2 Model Gelar Bazar Produk Kreatif Siswa
Next Kamad Imbau Tingkatkan Bobot dan Kualitas Berita

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.