Mesjid Adz-Dzikra Lakukan Penggalian Drainase


Mesjid Adz-Dzikra MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin menambah saluran drainase atau selokan di kawasan depan mesjid yang berada di lingkungan madrasah sebagai upaya antisipasi terjadinya genangan air atau banjir saat turun hujan.

“Harapan kami, penambahan pembuatan parit dan saluran air di bagian halaman mesjid sebagai antisipasi banjir saat turun hujan,” jelas Pengurus Mesjid Adz-Dzikra Ahmad Syamsuri, S.Pd ketika dikonfirmasi, Jum’at (08/01/16).

Sebelumnya, upaya pihak madrasah membenahi saluran air juga melibatkan kerjasama dengan Dinas Sumber Daya Air (SDA) dan Drainase Pemerintah Kota Banjarmasin dengan penggalian saluran drainase baru sepanjang kurang lebih 50 meter di bagian depan parkir kendaraan siswa.

Syamsuri menambahkan, renovasi drainase juga sudah dilakukan dengan penggalian saluran baru sepanjang 10 meter di bagian belakang ruang UKS untuk selanjutnya menuju ke sungai di belakang komplek Manda. “Upaya ini diharapkan bisa jadi salah satu upaya mengatasi banjir dan genangan air di lingkungan madrasah, khususnya di halaman depan dan sepanjang jalan Semanda Raya saat hujan deras,” tutup Syamsuri yang juga menjabat Wakamad Sarpras.

Pengerjaan penggalian sudah dilakukan sejak Senin (04/01/16) kemarin dan terlihat beberapa pekerja sedang melakukan penggalian saluran drainase baru yang didanai Kas Mesjid Adz-Dzikra tersebut. (Rep/ FT: Taufik)

Previous Habib Idrus Ajak Siswa Idolakan Rasulullah
Next Pantau Keamanan Madrasah, Manda Pasang CCTV

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.