Motivator Muda Indonesia Motivasi Siswa MAN 2 Model


Banjarmasin Banjarmasin – MAN 2 Model. Motivator Muda Indonesia Aryan Haris, S.ST, MM.Cht memberikan motivasi kepada peserta didik MAN 2 Model Banjarmasin kelas X dan XI dalam Training dan Motivasi Pengembangan Diri, Rabu (19/07/17) di Aula PSBB MAN 2 Model Banjarmasin.

Dipaparannya, penulis buku-buku best seller tersebut memaparkan target training yakni memberikan motivasi dan semangat belajar yang tinggi, menanamkan budaya berprestasi, serta mempertahankan karakter generasi muda yang berbudaya dan beretika santun.

“Training juga bertujuan memberikan pembekalan kepada siswa untuk mempersiapkan tantangan karir di dunia kerja, sekaligus trik sukses melamar kerja di perusahaan besar,” ungkapnya di kegiatan dengan tema “Menjadi Generasi Muda yang Sukses Semuda Mungkin dan Berprestasi Hebat” tersebut.

Magister Management Universitas Bandar Lampung tersebut juga memberikan empat tips sukses bagi para siswa, yakni goal setting, planning, action dan focus. “Untuk menjaga motivasi tetap terjaga dengan baik maka perlu membuat goal setting atau menetapkan tujuan yang ingin dicapai,” jelasnya.

Ditambahkannya, pada pelaksanaannya setelah rencana dibuat (planning), selanjutnya ambil langkah-langkah atau action untuk menjalankan dan mewujudkannya. “Rencana dengan jadwal yang telah ditetapkan membuat kita focus (focus) dan konsisten dalam mencapai tujuan akhir,” ujar Duta Bisnis Indonesia PEMI Indonesia tersebut.

Sebelumnya, Kepala MAN 2 Model, Drs. Riduansyah, M.Pd dalam pengantarnya menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan training motivasi bagi siswa MAN 2 Model karena motivasi sangat penting dalam kegiatan belajar mengajar.

“Motivasi mendorong semangat belajar dan sebaliknya kurangnya motivasi akan melemahkan semangat belajar. seorang siswa yang belajar tanpa motivasi atau kurang motivasi, tidak akan berhasil dengan maksimal,” tutur Kamad yang berharap training motivasi tersebut menunjang semangat belajar siswa dan tujuan yang diinginkan oleh siswa dapat tercapai sesuai dengan tujuan pendidikan.

Training dan Motivasi Pengembangan Diri dilaksanakan dalam dua sesi, sesi pertama dilaksanakan pada pukul 08.00 s.d 10.00 Wita untuk siswa kelas XI. Sedangkan sesi kedua dilaksanakan pukul 10.00 s.d 12.00 Wita untuk siswa kelas X.(Rep/ Ft: Taufik).

Previous Kamad : Persiapkan Diri Hadapi UN dan SNMPTN Sejak Dini
Next Kamad: Jadikan Setiap Saat Adalah Hari-hari Taqwa

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.