Operator Manda Mulai Garap Aplikasi PDSS


Sejak Senin (18/01/16), Operator MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin mulai menggarap pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sebagai syarat untuk mengikuti proses tahapan dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2016 yang dijadwalkan hingga 20 Pebruari mendatang.

Menurut Yudi Arianto, operator PDSS Manda, pengisian data PDSS ini sangat penting dan harus segera dilakukan mengingat limit waktu yang sangat terbatas dan jangan sampai siswa-siswi Manda Banjarmasin tidak dapat mengikuti proses seleksi SNMPTN.

“Pengisian data PDSS ini merupakan syarat utama bagi setiap lembaga sekolah/madrasah yang ingin siswa-siswinya mengikuti proses SNMPTN. Untuk itu kita fasilitasi agar memudahkan anak-anak kita mencari dan menentukan pilihan PTN dan prodi yang mereka inginkan,” katanya.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum, Sitti Rostina, M.Pd, ditemui di ruang kerjanya, Jum’at (29/01/16) mengatakan dari pengalaman proses seleksi SNMPTN sebelumnya, Manda telah mampu menghasilkan alumni yang mampu berkompetisi baik di dalam provinsi maupun di luar provinsi.

“Saya sangat berbangga hati anak-anak kita mampu menunjukkan kemampuan dirinya dalam bersaing di PTN, untuk itu tahun ini kita percepat pengisian data PDSS-nya agar mereka memiliki waktu yang cukup untuk menentukan dan memilih jalur pendidikan S-1 yang mereka minati,” ungkapnya.

Pengisian data PDSS MAN 2 Model ditargetkan akan tuntas pada awal Februari mendatang. “Insyaallah awal Februari nanti pengisian data PDSS kita sudah rampung,” kata Rostina selaku penanggung jawab. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Manda Pasang Paving Block Areal Parkir
Next MAN 2 Model Gelar Bazar Produk Kreatif Siswa

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.