Orang Tua Santri Apresiasi Ma’had At – Tanwir


Puluhan calon santri angkatan pertama Ma’had At-Tanwir  MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin akan segera memasuki asrama, Minggu (17/01/16) mendatang.   Berbagai persiapan mulai dikebut pihak Ma’had, termasuk administrasi Ma’had yang telah disusun dalam Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART) serta Program Kerja Ma’had.

Untuk mensosialisasikan AD/ ART tersebut, pihak Ma’had At Tanwir mengundang orang tua/ wali santri pada Senin (11/01/16) di ruang Multimedia Manda. “Acara ini juga bertujuan memberikan pemahaman program-program Ma’had  dan tata tertib yang akan diterapkan bagi calon santri nantinya,” kata Kepala Madrasah Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd, yang meminpin langsung acara.

Acara dihadiri oleh 17 orang tua/ wali calon santri,  Mudir, Sekretaris, Bendahara, dewan penasehat  beserta dewan Murabby Ma’had.  Pertemuan ini menghasilkan beberapa keputusan di antaranya adalah penundaan sanksi bagi siswa yang mengundurkan diri  sebagai santri sehingga tidak berdampak terhadap statusnya sebagai peserta didik di Manda.

Kamad dalam pengantarnya juga  mengungkapkan tujuan dari pertemuan ini yaitu sebagai upaya mensinergikan serta mensosialisasikan program Ma’had kepada orang tua/ wali calon santri agar ke depannya dapat bersama-sama mewujudkan segala visi dan misi ma’had.

“Pertemuan ini sekaligus juga untuk menjalin tali silaturrahmi dengan harapan terjalin komunikasi yang intens antara kedua belah pihak,” tutur Kamad lebih jauh.

Usai rapat, orang tua/ wali calon santri ini bersama-sama meninjau asrama yang bakal menjadi tempat tinggal santri serta berbagai fasilitas yang telah disediakan oleh pihak ma’had seperti kamar tidur yang dilengkapi springbed dan lemari, kamar mandi, ruang belajar dan aula. Kesemua fasilitas itu sudah dilengkapi penyejuk udara atau AC.

Salah seorang orang tua siswa Ahmad Subhan, nampak antusias turut meninjau fasilitas yang ada di asrama. Orang tua dari Muhammad Fitri ini mengaku sangat respek terhadap program kerja Ma’had dan fasilitas yang disediakan pihak asrama.

“Anak saya sangat berminat untuk menjadi santri di Ma’had At-Tanwir, sebagai orang tua saya senang dan mendukung. Semoga Ma’had ini bisa menghasilkan santri yang punya kemampuan di bidang akademis dan non akademis, melek teknologi dan berakhlakul karimah,” harapnya. (Rep/ FT: Hasbi)

Previous Pantau Keamanan Madrasah, Manda Pasang CCTV
Next Habib Al-Muhdhar Dijadwalkan Kunjungi Manda

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.