Pangkalan Pramuka MAN 2 Model Raih Lima Tropy di Dua Ajang Lomba


Banjarmasin – MAN 2 Model. Pangkalan Pramuka Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin meraih lima tropy pada dua ajang lomba berbeda.

Tiga tropy pada Perkemahan Tantangan Pramuka Aksi Galang dan Tegak (Tapak Gagak) bagi pangkalan Pramuka Penegak se-Kalimantan Selatan dan Tengah yang diadakan Pangkalan Pramuka SMA Global Islamic Boarding School (GIBS), 08 s.d 10 September 2017.

Dua tropy diraih Pangkalan Pramuka MAN 2 Model pada Giat Lomba Penggalang dan Penegak Peringatan HUT IX Gugus Depan Banjarmasin 02.699-02.700 SMK ISFI Banjarmasin, 29 April s.d 01 Mei 2017 yang lalu.

Di perkemahan Tapak Gagak di SMA GIBS, Pangkalan Pramuka MAN 2 Model meraih Juara 2 Smart Scout Tingkat Penegak atas nama Salmi Hayatun (X MIA 1) dan Aulia Rahmah (X IPS 1), Juara 3 lomba desain logo tingkat penegak diraih Muhammad Rifqiyannor (XII IPS 1), sekaligus Juara 3 sekolah terpopuler.

Sementara pada ajang Giat Lomba Penggalang dan Penegak SMK ISFI Banjarmasin, Pangkalan Pramuka MAN 2 Model berhasil meraih Juara 1 lomba vokal grup tingkat Penegak dan Juara 2 lomba Hasta Karya Tingkat Penegak atas nama Alfi Nor Maulana (XI Agama 2), Muhammad Fadilah (XI MIPA 4) dan Aulia Rahma (XI IPS 2).

Keberhasilan Pangkalan Pramuka MAN 2 Model tersebut disambut gembira Kepala MAN 2 Model Riduansyah, M.Pd, yang menerima penyerahan tropy, piagam penghargaan dan ucapan selamat kepada para juara, Senin (11/09/17).

Dipengantarnya, Kamad MAN 2 Model berharap agar prestasi yang telah diraih terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam event-event lainnya. “Saya mengapresiasi karya dan kreativitas terbaik para siswa khususnya Pramuka,” ujar Kamad.

Kamad turut menyebutkan, keberhasilan tersebut tidak terlepas dari latihan intens yang dilakukan anggota Pramuka di bawah bimbingan pembinanya. “Semua ini merupakan buah dari kebersamaan serta usaha keras yang dilakukan oleh Pembina dan Pelatih dalam membimbing siswa-siswi di madrasah, karena pramuka merupakan kegiatan ekstrakurikuler yang wajib diikuti oleh siswa di madrasah,” ujar dia.

Sementara Pembina Pramuka Pangkalan MAN 2 Model Hj. Nany Zuraida, S.Pd mengungkapkan yang terpenting dari kegiatan lomba adalah menumbuhkembangkan kreativitas serta meningkatkan keterampilan generasi muda dilandasi dengan semangat Tri Satya dan Dasa Dharma.

“Capaian prestasi ini merupakan bukti kerja keras dari siswa-siswi MAN 2 Model yang berlatih secara intensif dalam mempersiapkan diri menghadapi perlombaan, demi mengharumkan nama madrasah,” katanya.

Di kesempatan yang sama turut diserahkan kenang-kenangan dari siswa MAN 2 Model, Gina Faizah yang telah mengikuti Raimuna Nasional XI di Buperta Cibubur Jakarta Timur, 13 s.d 21 Agustus 2017 lalu. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Kamad: Dukung Penguatan Pendidikan Karakter di Madrasah
Next Songsong FTRN di Yogyakarta, Teater Tunas Banua Gelar Pentas Pamit

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.