Pantau Keamanan Madrasah, Manda Pasang CCTV


Guna mengoptimalkan keamanan dan ketertiban di lingkungan madrasah, MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin melalui Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) melakukan pemasangan kamera Closed-circuit television (CCTV) di setiap sudut madrasah.

Adanya kamera CCTV tersebut diharapkan dapat membantu dalam mencegah atau mengidentifikasi penyusup atau orang asing yang masuk, sehingga meningkatkan keamanan madrasah.

Pemanfaatan CCTV juga akan digunakan untuk pengoptimalan pemantauan seluruh aktivitas dalam ruangan dewan guru, ruang kepala madrasah, dan ruang kelas. “Dengan penempatan yang tepat maka kegiatan belajar-mengajar akan terpantau dengan jelas di kamera CCTV,” kata Wakamad Sarpras Ahmad Syamsuri, S.Pd ketika dikonfirmasi Jum’at  (08/01/16).

CCTV tersebut kata Syamsuri berjumlah 12 buah dan dipasang di beberapa titik rawan seperti di lobi ruang dewan guru, tempat parkir, sudut-sudut kelas, kantin, laboratorium dan lain sebagainya.

Di tempat terpisah, Kepala madrasah Dra. Halimatussa’diah, M.Pd mengapresiasi positif langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Sarpras Manda terkait pemasangan CCTV di titik-titik tertentu di lingkungan madrasah.

“Selama itu urgen dan dibutuhkan, tentu kami memberikan apresiasi terhadap langkah-langkah antisipatif terkait pemasangan CCTV yang dilakukan Sarpras Manda,” ucapnya. (Rep/ Ft: Taufik).

Previous Mesjid Adz-Dzikra Lakukan Penggalian Drainase
Next Orang Tua Santri Apresiasi Ma'had At - Tanwir

1 Comment

  1. Rizki Ramadhan XII IPS3
    27 Januari 2016
    Balas

    Alhamdulillah MANDA sekarang sudah pakai CCTV. Cuman di bagian parkiran cwe/cwo belum di pasang. Masih ada yg kehilangan helm. Mmmmmm

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.