Paskibra Raih Juara Favorit Lomba PBB


Tim Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin berhasil meraih Juara Favorit pada Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka memperingati HUT SMA Negeri 7 Banjarmasin yang ke-30, yang diselenggarakan 05 s.d 06 Maret 2016 lalu.

Perlombaan yang mengangkat tema “The Young Generation Competed With a Dauntless Soul of Paskibra”(GDFR 2016) tersebut diikuti tim Paskibra sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat baik negeri maupun swasta se-Kalimantan Selatan.

Tim Paskibra Manda pada ajang bergengsi tersebut meraih juara favorit dengan memboyong tropy dan piagam penghargaan. “Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan pihak madrasah karena dalam kegiatan ini mampu bersaing dengan tim Paskibra dari sekolah-sekolah umum se-Kalsel,” kata Kepala Manda Dra. Halimatussa’diyah, M.Pd.

Meski bersaing dengan sekolah umum, prestasi tersebut menjadi langkah awal bagi proses penguatan motivasi untuk tampil lebih baik. “Ini akan menjadi motivasi untuk tampil di masa mendatang dengan target pencapaian hasil lebih baik lagi,” tutur Kamad usai menerima tropy kejuaraan di sela Upacara Bendera, Senin (28/03/16).

Ketua Paskibra Manda M. Rizki Ramadhan mengungkapkan pihaknya menurunkan pasukan beranggotakan 13 orang termasuk danton. “Pada koreografi baris berbaris kami padukan dengan lagu perjuangan untuk menjadi penyemangat bela bangsa,” jelas Rizki.

Rizki mengaku, keberhasilan dalam event perlombaan tersebut semakin memberikan rasa percaya diri serta tekad para anggota Paskibra Manda di masa mendatang. “Kami akan meningkatkan intensitas latihan baris-berbaris dengan menggagas berbagai kreasi atraksi yang dapat ditampilkan,” pungkas siswa kelas XI MIA.1 tersebut. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Jelang UNBK, Siswa Lakukan Salaman Massal
Next Drumband Meriahkan Pembukaan POPDA Kalsel

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.