Peduli Dampak Covid-19, MAN 2 Banjarmasin Salurkan Bantuan Paket Sembako


Banjarmasin (MAN 2 Banjarmasin) – Sebagai bagian dari kepedulian terhadap warga masyarakat akibat mewabahnya virus Covid-19, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Banjarmasin menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako bagi warga masyarakat sekitar serta sejumlah karyawan dan peserta didik MAN 2 Banjarmasin yang mempunyai latar belakang keluarga kurang mampu, Senin (04/05/20).

Kepala Tata Usaha (TU) MAN 2 Banjarmasin, Mahmudah, S.Sos mengungkapkan bantuan tersebut merupakan hasil donasi dari ASN MAN 2 Banjarmasin sebagai wujud keprihatinan terhadap dampak perekonomian yang dirasakan masyarakat akibat penghasilan yang menurun.

“Semua ASN MAN 2 Banjarmasin menyisihkan gaji untuk disumbangkan kepada kaum dhuafa sebagai dampak wabah Corona. Total donasi pegawai mencapai jutaan rupiah dan hingga saat ini, kita distribusikan sebanyak 60 paket sembako,” ungkapnya.

Menurut Mahmudah, bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat sekitar secara bertahap dan penyalurannya sesuai dengan standar protokol keamanan sehingga  tidak menimbulkan kerumunan masyarakat. “Secara teknis kita serahkan bertahap kepada para penerima. Yang penting kita tetap hindari kerumunan warga,” ujarnya.

“Meskipun tidak seberapa, semoga donasi ini bisa meringankan beban warga masyarakat akibat dampak virus Corona,” pungkas dia.

Samsul, salah satu warga yang sebelumnya membuka warung makan di sekitar MAN 2 Banjarmasin yang ikut menerima sembako mengaku sudah libur selama satu bulan akibat mewabahnya virus sehingga sangat terasa sekali berkurangnya penghasilan. Dia mengaku berterimakasih atas bantuan yang diberikan dari pihak madrasah tersebut.

“Saya sudah libur satu bulan lebih, selama libur saya nganggur di rumah tidak dapat penghasilan dan alhamdulillah kami mendapat bantuan ini,” ungkap warga Jalan Semanda 6 ini.

Dia mengatakan, paket sembako tersebut sangat membantu karena saat ini dia harus diam di rumah. Samsul berharap, agar wabah Corona bisa segera berakhir sehingga ia bisa kembali lagi bekerja seperti biasanya dan kehidupan perekonomian keluarganya bisa pulih seperti semula. “Semoga pemberian bantuan ini tidak berhenti sampai saat ini saja,” harapnya.

Penulis : Taufik
Foto : Ramnah

Previous Study From Home, Siswa MAN 2 Banjarmasin Buat Poster tentang Covid-19
Next Belajar di Rumah, Siswa MAN 2 Banjarmasin Buat Video Pencegahan Covid-19

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.