Pelaksanaan UNBK Sedot Perhatian Berbagai Pihak


Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan UN Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 04 s.d 12 April 2016 ternyata menyedot perhatian dari berbagai pihak, termasuk kalangan media cetak dan elektronik, baik lokal maupun nasional.

Tak terkecuali di MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin. Sejak dimulai Senin (04/04/16), pelaksanaan UNBK di madrasah ini mendapat kesempatan kunjungan  dalam rangka monitoring dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. H. Muhammad Tambrin, M.M.Pd didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Madrasah, Drs.H. Noor Fahmi, MM.

Kegiatan monitoring dan inspeksi juga dilakukan oleh Kasubid Kewaspadaan Dini dan Orang Asing Dra. Rubiatin Suda dan Tati Mariaty, Intel Polsek Banjarmasin Timur Aulia Safi’i, SH, Manajer PLN Rayon A.Yani, Winardi, SH, M.Kn dan Ilda Ruhama, M.Pd selaku Pengawas Madrasah Pokjawas Kota Banjarmasin.

Tak berselang lama, Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina, S.Pi, M.Si didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin, Drs. H. Sofrayani, M.Pd.I dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Drs.H. Murlan, M.Pd datang melakukan pantauan UNBK. Beberapa wartawan telah siaga di lokasi madrasah. Mereka ingin mengetahui lebih lanjut proses pelaksanaan UNBK di madrasah yang berlokasi di Jalan Pramuka ini.

Tercatat beberapa media elektronik seperti Duta TV, Banjar TV, Kompas TV, TVRI Kalsel dan Trans 7 melakukan liputan di MAN 2 Model. Sedangkan dari media cetak tercatat dari Banjarmasin Post, Radar Banjarmasin, Kalimantan Post dan Media Kalimantan.

Awak media ini mengambil gambar lingkungan madrasah, termasuk aktivitas siswa di dalam ruangan UNBK. Selain mengambil gambar, mereka juga mengadakan sesi wawancara dengan beberapa nara sumber, di antaranya Walikota Banjarmasin, Kakanwil Kemenag Prov. Kalsel, termasuk Kepala MAN 2 Model Banjarmasin.

Didampingi Humas, Kepala MAN 2 Model, Dra. Halimatussa’diah, M.Pd mengharapkan liputan media massa baik cetak atau elektronik dapat mendorong madrasah untuk senantiasa menginformasikan kegiatannya termasuk pelaksanaan UNBK ini, sehingga madrasah semakin dikenal dan dicintai masyarakat.

Kepada media Kamad mengatakan, UNBK kali ini diikuti sebanyak 326 siswa yang terbagi ke dalam 3 jurusan, yaitu IPA, IPS dan Agama. Sejauh ini berjalan aman, tertib dan lancar, tidak ada ditemukan kendala yang berarti.

Kamad juga meminta pihak yang ingin meliput agar melakukannya dengan tertib, tidak mengganggu siswa yang sedang melaksanakan UNBK. “Silahkan diliput tapi mohon jangan sampai mengusik siswa siswi yang sedang konsentrasi UNBK”, katanya. (Rep/ Ft : Taufik)

Previous Hari Kedua, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kalsel Pantau UNBK
Next Siswa Hadapi UNBK Matematika di Hari Ketiga

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.