Pembina 9 K Instruksikan Manda Nol Sampah


Guna meningkatkan kebersihan dan kenyamanan lingkungan MAN 2 Model Banjarmasin, koordinator 9 K, Dra.Hj. Faridah Abdullah menginstruksikan kepada remaja hijau (Go Green) Manda untuk menjadi pioneer bagi kebersihan di kelas masing-masing Senin (19/01/15), di ruang UKS. Dengan jumlah sebanyak 72 orang, anggota remaja hijau yang diharapkan mampu memberi contoh dan menjadi koordinator kebersihan di kelas masing-masing. Apalagi anggotanya adalah perwakilan tiap kelas masing-masing.
Terkait dengan hal ini, Faridah Abdullah menyatakan, dengan adanya pergerakan dari Remaja Hijau ini diharapkan agar Manda ini menjadi nol sampah. “Untuk sampah anorganik akan mereka kumpulkan di kantongan besar untuk kemudian di kumpulkan di Bank Sampah Manda, adapun untuk sampah organik juga akan dicecah lalu dibuat kompos,” ungkap Faridah.
Maimunah, salah satu anggota remaja hijau menyatakan bahwa dirinya merasa sangat bangga menjadi bagian dari anggota go green. “Sebagian kawan-kawan agak malu menjadi anggota go green karena dianggap pekerjaanya mirip pemulung, tetapi mereka tidak mengerti akan manfaat dari hasil pekerjaan kami. Bukankah bersih itu bagian dari iman dan itu merupakan ajaran agama kita,” kata Maimunah. (Rep/Ft HB Humas Manda)

Previous Bank Sampah Manda Lakukan Penjualan Perdana
Next Donor Darah Sukarela Disambut Antusias Warga Manda

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.