Pengelolaan Perpustakaan MAN 2 Kota Banjarmasin Dimonitoring Tim Survailen


Perpustakaan MAN 2 Kota Banjarmasin menerima kunjungan Tim Survailen dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia.

Survailen dilakukan Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional (LAP-N dengan tujuan untuk memantau dan memastikan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan perpustakaan yang telah terakreditasi tetap dilaksanakan sesuai skema dan pedoman Lembaga Akreditasi Perpustakaan Nasional.

Survailen dilaksanakan setelah Perpustakaan MAN 2 Kota Banjarmasin terakreditasi dengan nilai A pada 26 Desember 2019 lalu dan diharapkan Perpustakaan MAN 2 Kota Banjarmasin terus berinovasi dan melaksanakan kegiatan sesuai skema Pedoman LAP-N dan reakreditasi akan dilakukan pada tahun 2024 mendatang.

Hasil survailen menunjukkan terjadi peningkatan dalam pengelolaan perpustakaan di MAN 2 Kota Banjarmasin.

Menurut salah satu tim asesor Renda Khris Ardhi Artha setelah akreditasi tahun 2019 terjadi peningkatan yang signifikan terhadap pengeloaan perpustakaan MAN 2 Kota Banjarmasin. “Nilai Akreditasi “A” sangat pantas diperoleh oleh Perpustakaan MAN 2 Kota Banjarmasin, hanya tenaga pengelolah perpustakaan yang harus ditambah,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut Kepala Perpustakaan MAN 2 Kota Banjarmasin, Hj. Fathiah, S.Ag, S.Pd, MA, menyatakan kesiapannya dalam menindaklanjuti segala saran dan masukan dari tim untuk pengembangan perpustakaan yang lebih baik. “Kami akan berusaha secara maksimal untuk memenuhi segala harapabn dari Tim Survailen,” ujarnya.

Tim Assesor Survailen dari Perpustakakaan Nasional Republik Indonesia terdiri dari 2 orang yairu Desi Mardianingsih, S.Sos dan Renda Khris Ardhi Artha, S.Sos., M.Si yg didampingi Kepala Bidang Pelayanan Dispersip Wildan Akhyar, SE., M.Si, dan Kepala Seksi Pembinaan Dispersip Hj.Arbayah, S.Sos beserta staff.

Penulis : Hadi
Foto : Hadi
Editor / Redaktur : yanti

 

Previous Persiapkan PTM, MAN 2 Kota Banjarmasin Bentuk Gugus Tugas Covid-19
This is the most recent story.

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.