Pengurus Baru OSIM dan MPK MAN 2 Model Resmi Dilantik


Banjarmasin (MAN 2 Model) – Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin masa bakti 2018-2019 resmi dilantik Kepala Madrasah, Selasa (04/09/18) di aula PSBB MAN 2 Model.

Ketua OSIM MAN 2 Model periode 2018-2019 yang dilantik adalah Muhammad Nooryasin Irhami dan Wakil Ketua OSIM, M. Hazami. Keduanya menggantikan Ketua OSIM lama Muhammad Muzakki Mubarak.

Sementara Ketua MPK MAN 2 Model terpilih Muhammad Firdaus Apridho menggantikan Ketua MPK yang terdahulu M. Ridla Setiadi.

Diamanatnya, Kepala MAN 2 Model Riduansyah, M.Pd mengharapkan agar pengurus OSIM dan MPK yang dilantik hendaknya dapat melakukan kerja sama yang lebih baik sehingga organisasi berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Kamad menekankan pengurus baru hendaknya menjalin kerjasama dengan pengurus OSIM yang lama sehingga dapat meningkatkan prestasi dan mengharumkan nama madrasah.

“Pengurus yang baru harus memiliki semangat yang baru, membuat program baru dan melaksanakan program tersebut dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Lebih lanjut, sebagai pengurus OSIM dan MPK hendaknya dapat meningkatkan prestasi, kerjasama sehingga prestasi siswa baik prestasi akademik maupun di berbagai bidang lain bisa lebih ditingkatkan. “Kerja keras dan semangat sangat diperlukan untuk mencapai prestasi untuk nama harum madrasah,” tukas Kamad.

Ditemui di sela pelantikan, Ketua OSIM MAN 2 Model terpilih Muhammad Nooryasin Irhami menyatakan selaku ketua dirinya siap bekerjasama dengan rekan-rekannya di kepengurusan OSIM dan MPK dan seluruh siswa MAN 2 Model.

“Mari berperan aktif dalam berbagai kegiatan yang akan disusun pengurus OSIM baru,” ajak siswa kelas XI MIPA 2.

Sebelumnya, pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIM berjalan secara demokratis melalui sistem E-voting secara online dan diikuti semua siswa, tenaga pendidik dan kependidikan MAN 2 Model pada tanggal 16 Agustus lalu. Dilanjutkan dengan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) OSIM dan MPK pada tanggal 3 s.d 4 September.

Pengurus yang dilantik terdiri dari 30 orang pengurus MPK dan 30 orang pengurus OSIM yang dikukuhkan melalui Surat Keputusan (SK) Kepala Madrasah No. 48/Ma.17.01-2/PP.00.6/08/2018 tanggal 20 Agustus 2018. (Rep/ Ft : Taufik)

Previous Tunas Banua Lolos Kurasi Festival Teater Pelajar Tingkat Nasional
Next Pramuka MAN 2 Model Persembahan Enam Tropy di Tiga Ajang Berbeda

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.