Peringati HGN, Madrasah Beri Penghargaan Guru Pengabdi Terlama


Banjarmasin – MAN 2 Model. Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada dua orang tenaga pendidik dan kependidikan MAN 2 Model dengan masa pengabdian terlama pada rangkaian Upacara Bendera memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72 Tahun 2017, di halaman madrasah, Sabtu (25/11/17).

Penghargaan diserahkan langsung Kepala Madrasah (Kamad) kepada dua orang guru masing-masing yaitu H. Abdul Majid, BA yang telah memasuki masa Purna Tugas namun masih membaktikan diri di madrasah, dan Dra. Hj. Hafifah dengan masa bakti di madrasah selama 28 tahun.

Dalam pengantarnya, Kamad Riduansyah, M.Pd mengungkapkan apresiasi setinggi-tingginya untuk guru-guru yang tak ternilai harganya. Loyalitas dan kesungguhan mengabdi di lingkungan madrasah merupakan anugerah dari Allah SWT. “Selamat untuk bapak ibu penerima penghargaan masa bakti terlama, semoga sehat selalu dan terus berkarya di madrasah,” ungkap Kamad.

Kepada seluruh guru dan tenaga pendidik Kamad berharap, selain harapan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui pidato yang disampaikan, semangat HGN tahun ini juga mengangkat tema membangun pendidikan karakter melalui keteladanan guru. “Guru tak sekedar melaksanakan pekerjaan dan tugas mengajar, melainkan juga memiliki kepedulian kepada anak didik,” ujar Kamad.

Kamad menekankan, momentum HGN hendaknya dapat dijadikan sebagai refleksi apakah guru-guru sudah cukup profesional dan menjadi teladan bagi peserta didiknya. Di sisi lain apakah sudah cukup memuliakan guru yang telah berjuang untuk mendidik dan membentuk karakter siswa, sehingga menjadi pribadi yang sangat tangguh dan berhasil seperti saat ini. “Sebab tak ada orang yang sukses tanpa melalui sentuhan guru,” ucapnya, seusai memberikan penghargaan kepada guru yang berdedikasi di madrasah.

Di bagian akhir, Kamad mendorong agar bersemangat menjadi guru sebagai teladan bagi anak-anak didiknya. “Selamat HGN. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa membimbing langkah-langkah kita mewujudkan pendidikan yang merata dan berkualitas melalui guru-guru yang hebat dan mulia,” pungkas Kamad.

Rangkaian upacara Peringatan HGN 2017 di MAN 2 Model turut diisi dengan pembacaan rangkaian puisi-puisi untuk guru yang dibawakan siswa terpilih, dilanjutkan dengan acara bersalaman massal antara seluruh siswa dengan para guru dan karyawan MAN 2 Model Banjarmasin. (Rep/ Ft: Taufik)

Previous Wakamad Kesiswaan Apresiasi Aneka Prestasi Siswa MAN 2 Model
Next Raih Akreditasi A, MAN 2 Model Pertahankan Status Madrasah Unggul

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.