Perpisahan Diisi Tahlilan


BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN – Sebuah panggung berdiri di halaman Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Model Banjarmasin. Sejumlah acara seperti tahlilal dan khatam bersama digelar. Tak hanya pelajar, orangtua siswa kelas XII pun turut serta. Mereka duduk di bawah tenda di depan panggung. Sungguh sederhana sekali acara perpisahan pada Rabu (6/5/2015) itu.
Sebaliknya dengan siswa di sejumlah SMAN di kota ini. Mereka merayakan perpisahan di hotel dan restoran dengan biaya mencapai ratusan juta rupiah. Itu tidak hanya ditanggung orangtua siswa kelas XII tetapi juga kelas di bawahnya.
Kepala MAN 2 Model Banjarmasin Halimatus Sa’diyah mengatakan jauh-jauh hari mereka merencanakan perpisahan secara sederhana. Ini agar tidak memberatkan siswa dan orangtua yang juga harus memikirkan biaya kuliah anaknya. “Tidak semua siswa dari kalangan berada,” katanya.
Untuk mengelar perpisahan, setiap siswa kelas XII MAN 2 Model urunan Rp 100 ribu. Sedang adik kelas mereka urunan Rp 50 ribu. Ini separuh dari urunan siswa sejumlah SMAN yang menggelar perpisahan di hotel dan restoran.

Selengkapnya baca Banjarmasin Post edisi cetak Selasa (19/5/2015) atau klik http://epaper.banjarmasinpost.co.id

sumber: http://banjarmasin.tribunnews.com/2015/05/19/urunannya-lebih-murah-separuh

Previous Siswa MAN 2 Model Serahkan Plakat PPMN
Next Pengumuman Hasil Seleksi PPDB 2015 MAN 2 Model Banjarmasin Jalur Prestasi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.