Persiapkan Karnaval Budaya, Manda Gelar Rapat


Meski beberapa rangkaian lomba dan kegiatan  dalam rangka peringatan Milad MAN 2 Model (Manda) Banjarmasin ke-26 telah selesai digelar, Panitia Milad Manda kembali menggelar rapat pematangan dengan agenda pembahasan persiapan karnaval dan teknis peringatan puncak Syukuran Milad Manda di ruang rapat dewan guru, Selasa (02/02/16).

Rapat dipimpin langsung ketua panitia Tajaruddin, S.Pd, dan di dampingi pengurus OSIS Manda. Dalam paparannya, Tajaruddin menyatakan untuk pelaksanaan karnaval rencananya akan di gelar Sabtu (06/02/16) dan Puncak Milad Manda sendiri dijadwalkan Rabu (17/02/16) mendatang.

Ditambahkan Tajaruddin, untuk persiapan karnaval, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kepolisian Banjarmasin Timur guna mendapat izin pelaksanaan, mengingat jumlah peserta karnaval gabungan antara siswa dan guru/karyawan bisa mencapai seribu orang, hal ini tanpa adanya bantuan pihak kepolisian dikhawatirkan bisa menimbulkan permasalahan. “Izin ini mutlak kita perlukan mengingat rute karnaval akan melewati jalan besar yang cukup ramai arus lalu lintasnya,” ungkap Tajar.

Sementara itu, Sarbani salah satu panitia dari pihak siswa yang mengurusi kegiatan karnaval ini memberikan gambaran rute yang akan rombongan karnaval lewati. “Kalau tidak ada perubahan, start karnaval akan dimulai dari halaman Manda kemudian menyusuri Jalan Pramuka, berbelok Jl. Siaga  dan Jl. Gatot Subroto dan menuju arah pulang dengan melewati Jl. Mahat Kasan,” jelas Sarbani.

Berbeda dengan karnaval sebelumnya, pada tahun ini karnaval akan mengangkat tema tentang budaya. Dengan demikian, setiap siswa nantinya dipersilakan untuk menggunakan kostum dan atribut yang ada kaitannya dengan budaya. “Masing-masing peserta karnaval akan mendapatkan penilaian dari dua orang juri untuk mendapatkan tropi dan penghargaan dari pihak madrasah,” jelas Sarbani. (Rep/ Ft: Hasbi)

Previous Siswa MAN 2 Model Banjarmasin Ikuti Seminar Kebangsaan
Next MAN 2 Model Tuan Rumah MGMP Teknik Sepeda Motor Kalselteng

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.